Sukses

Liverpool Gagal Juara Liga Inggris, Robertson Bakal Kecewa Berat

Liverpool kembali memimpin klasemen Liga Inggris usai kalahkan Huddersfield 5-0 di Anfield. Namun poin Liverpool di klasemen Liga Inggris belum aman.

Liputan6.com, Liverpool- Andrew Robertson mengatakan Liverpool sudah menjalani musim yang fantastis di 2018-2019. Dia mengaku bakal kecewa berat kalau penampilan fantastis musim ini belum cukup antarkan Liverpool juara Liga Inggris yang lepas selama 29 tahun terakhir.

Liverpool tampil gemilang di pekan ke-36 Liga Inggris. Melawan penghuni posisi buncit klasemen Huddersfield Town, Liverpool menang 5-0.

Kemenangan ini membawa Liverpool kembali naik ke peringkat satu klasemen Liga Inggris. Liverpool unggul 2 poin dengan 91 poin dari Manchester City.

Jumlah poin sebesar itu menjadi sejarah buat Liverpool. Soalnya mereka belum pernah mencapai angka sepanjang itu dalam sejarah mereka.

Meski begitu, Liverpool masih jauh dari kata pasti untuk jadi juara Liga Inggris. The Reds masih harus menunggu sepak terjang Manchester City yang bakal juara Liga Inggris kalau sapu bersih 3 laga terakhir mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berat

Robertson mengatakan kalau Liverpool gagal di laga-laga terakhir, itu bakal sangat menyakitkan. Mereka bakal sulit menerima kegagalan ini.

"Biasanya dengan jumlah poin sebesar itu bisa memenangkan liga, tapi kami bahkan tidak mendekati," ujar bek kanan Liverpool itu seperti dikutip Mirror.

"Sepertinya butuh 97 atau 98 poin untuk jadi juara Liga Inggris, siapapun yang tergelincir akan kecewa berat. Namun total poin kami akan membuat kami bangga."

3 dari 3 halaman

Fokus

Sementara itu manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak mau memikirkan kemungkinan City tergelincir. Dia hanya ingin fokus membawa Liverpool menang di dua laga terakhir.

"91 poin itu gila, ini hanya dimungkinkan saat kami main seperti biasanya dengan gaya kami. Kami harus tampil bagus di dua laga terakhir. Kalau terjadi sesuatu dengan City, kami lalu akan jadi juara," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • andrew robertson