Sukses

Messi Bawa Barcelona Juara La Liga, Ronaldo Cetak Rekor Gol di Juventus

Messi dan Ronaldo menjadi dua pemain yang kehebatannya selalu dibandingkan.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo punya cerita yang berbeda akhir pekan ini. Ceritanya memang beda, tapi punya arti yang sama yakni penegasan bahwa keduanya adalah pesepak bola terhebat yang kini masih aktif bermain.

Dari Spanyol, Messi sukses membawa Barca meraih gelar juara La Liga 2018/19. Gelar juara direbut oleh tim asal Catalan usai menang dengan skor 1-0 atas Levante pada laga pekan ke-35, Minggu (28/4) dini hari WIB di Camp Nou.

Pencetak gol Barca? Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Pemain berusia 31 tahun itu hanya duduk manis di bangku cadangan pada babak pertama. Messi baru turun saat babak kedua, menggantikan Philppe Coutinho yang tak tampil prima.

Messi akhirnya memastikan kemenangan Barca lewat golnya pada menit ke-62. Satu gol yang membuat fans Barcelona di seluruh dunia dilanda euforia. Satu gol yang membuat Camp Nou berpesta untuk merayakan gelar juara.

Dari Italia, Juventus berjumpa Inter Milan pada pekan ke-34 Serie A musim 2018/19 di di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (28/4) dini hari WIB. Laga dengan tajuk Derby d'Italia itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Inter Milan unggul lebih dulu dari gol Radja Nainggolan. Lalu, Juventus membuat skor menjadi imbang lewat gol Cristiano Ronaldo.

Gol pemain berusia 34 tahun tersebut memang tidak memberikan tiga poin bagi Juventus. Namun, punya arti yang sangat penting untuk Ronaldo. Sebab, itu adalah gol ke-600 sepanjang karir profesional kapten timnas Portugal di level klub.

Sepanjang karirnya, ada empat klub yang pernah dibela oleh Ronaldo. Saat masih bermain di Sporting CP, Ronaldo mencetak 5 gol di laga kompetitif. Lalu, ada 118 gol diberikan Ronaldo untuk klub keduanya yakni Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

600 Gol

Real Madrid jadi klub yang paling sering menikmati gelontoran gol Ronaldo. Sebanyak 450 gol didonasikan oleh Ronaldo untuk Los Blancos. Ditambah satu 27 gol untuk Juventus, maka Ronaldo kini sudah mencetak 600 gol di level klub.

Pada usia 34 tahun, usia yang tidak lagi muda untuk ukuran pemain sepak bola, Ronaldo masih menunjukkan konsistensi yang luar biasa. Sejauh ini, sudah ada 20 gol yang dicetaknya untuk Juventus pada pertandingan di Serie A.

3 dari 3 halaman

10 Musim Beruntun

Dengan jumlah gol tersebut, maka Ronaldo kini tercatat sebagai pemain yang mampu mencetak 20 gol atau lebih dalam 10 musim beruntun di liga domestik. Sembilan musim dilalui bersama Real Madrid, semusim untuk Juventus.

Masih ada empat pertandingan tersisa di Serie A musim 2018/19 ini. Artinya, masih ada peluang bagi Ronaldo untuk menambah gol. Masih ada pula peluang bagi Ronaldo untuk mengejar gelar top skor Serie A musim 2018/19 ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.