Sukses

Prediksi Arsenal vs Valencia: Cara Jitu Emery Bangkitkan Mental Pasukannya

Arsenal bakal berhadapan dengan Valencia pada leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat dini hari WIB (3/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta Arsenal bakal berhadapan dengan Valencia pada leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB. Pertandingan ini penting untuk mengamankan langkah The Gunners ke Liga Champions musim depan. 

Sayangnya, The Gunners tengah dalam kondisi yang tidak bagus. Mereka baru saja menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League dan menyaksikan harapan empat besar kian menipis.

Artinya, Liga Europa kali ini bakal sangat menentukan nasib Arsenal. Mereka wajib tampil maksimal untuk mengobati luka di Premier League dan mencoba menjadi juara untuk kembali ke Liga Champions

Bos Arsenal, Unai Emery menyadari betapa pentingnya laga tersebut. Dia pun berjanji timnya bakal bangkit setelah tiga kekalahan beruntun.

Menelan tiga kekalahan beruntun jelas buruk untuk mental para pemain, Emery menyadari itu. Dia pun punya satu cara khusus untuk memotivasi skuat Arsenal, yakin dengan fokus pada pertandingan terdekat.

"Fokus kami adalah pada pertandingan berikutnya dan hanya memikirkan leg pertama ini. Kami juga memikirkan bahwa kami akan bermain pekan depan, di markas mereka, pada leg kedua," kata Emery di Arsenal.com.

"Kami harus sangat fokus pada putaran ini. Kami juga masih berada di Premier League dengan peluang mencapai empat besar."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Arsenal

Lebih lanjut, dia percaya para pemain telah menyadari betapa pentingnya laga di Liga Europa tersebut. Skuat Arsenal telah melupakan kegagalan mereka dan hanya fokus pada setiap momen yang mereka hadapi, dan kali ini momen itu adalah leg pertama semifinal Liga Europa melawan Valencia.

"Saya kira kami berada dalam momen yang bagus untuk menikmati pekerjaan kami, bekerja keras, fokus pada gagasan kami di setiap momen, dan berlatih di setiap saat, besok kami akan bertanding."

"Saya kira para pemain sangat berkonsentrasi dan sangat fokus pada hal itu, hari ini latihan kami berjalan bagus dan saya bersikap positif dengan para pemain, dengan tim, untuk menyambut momen kami," kata Emery.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.