Sukses

Persib Bandung Vs Borneo FC, Febri Siap Habis-Habisan di Jalak Harupat

Persib Bandung akan menjamu Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Indonesia yang digelar di stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2019)

Liputan6.com, Bandung - Febri Hariyadi siap tampil habis-habisan saat memperkuat timnya Persib Bandung untuk melawan Borneo FC pada leg kedua 8 besar Piala Indonesia. Duel Persib Bandung vs Borneo FC ini bakal digelar di stadion si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019).

Persib Bandung, yang kini punya pelatih baru, Robert Rene Alberts, harus kerja keras di laga ini. Setidaknya, Persib harus bisa menang 1-0 dan tidak kebobolan lawan klub asal Kalimantan Timur. 

Soalnya pada leg pertama 8 besar Piala Indonesia lalu, Persib Bandung kalah 1-2. Gol tandang yang dicetak Ezequiel N'Douassel berarti penting untuk laga kedua nanti.

Febri pun mengaku tidak terbebani dengan kekalahan Persib Bandung di leg pertama. Apalagi, Persib akan tampil di depan bobotoh yang selalu memenuhi stadion saat aung Bandung tampil.

"Persiapan tidak ada perbedaan seperti leg pertama. Yang jelas di leg pertama kita ketinggalan satu gol tapi kita tidak jadi beban buat saya dan tim. Jelas ini keuntungan bagi kita karena main di kandang dan disaksikan oleh bobotoh. Semoga hasilnya maksimal dan Persib Bandung bisa ke semifinal," kata Febri seperti dikutip ayobandung.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Lebih Baik

Bukan hanya itu, pemain yang karib disapa Bow itu optimistis timnya mampu tampil lebih baik saat pertandingan pertemuan kedua kontra skuat Pesut Etam itu. Apalagi pemain berusia 23 tahun itu mengatakan kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama di Samarinda akan dijadikan motivasi dirinya dan tim agat tampil lebih garang lagi.

"Saya percaya dengan kemampuan tim dan apa yang sudah disiapkan oleh tim pelatih. mudah-mudahan kita bisa meraih poin penuh di kadanng dan bisa lolos ke babak semifinal," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ganti Pelatih

Di luar itu, Persib Bandung secara mengejutkan ambil keputusan untuk mengganti Miljan Radovic sebagai pelatih. Jelang leg kedua 8 besar Piala Indonesia melawan Borneo FC, Persib Bandung menunjuk eks arsitek PSM Makassar, Robert Rene Albert sebagai pelatih anyar.

Keputusan ini diumumkan lewat situs resmi Persib Bandung, Jumat (3/5/2019). "Hatur nuhun Radovic, wilujeng sumping Rene.Manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat (Persib) dengan ini mengumumkan pergantian jabatan pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts," bunyi pernyataan resmi Persib.

"Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic --yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro--, kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik.

"Segenap manajemen PT PBB mengucapkan terimakasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru selama lebih kurang empat bulan terakhir ini. Terutama kesuksesannya dalam membawa Persib melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia," demikian keterangan resmi manajemen Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.