Sukses

Young: Gagal ke Liga Champions Jadi Pukulan Telak buat MU

Bek Manchester United (MU), Ashley Young menganggap kegagalan timnya lolos ke Liga Champions musim depan merupakan pukulan telak.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Ashley Young menganggap kegagalan timnya lolos ke Liga Champions musim depan merupakan pukulan telak. Menurut Young, MU seharusnya membidik trofi, bukan bersaing untuk empat besar.

"Ini pukulan telak bagi MU. Klub seperti ini seharusnya bukan soal finis di empat besar. Kami seharusnya membidik trofi," kata Young seperti dilansir Manchester Evening News.

Kepastian MU gagal ke Liga Champions terjadi pada pekan ke-37 Liga Inggris. Setan Merah ditahan imbang tim papan bawah, Huddersfield Town 1-1.

Scott McTominay membuat MU unggul cepat lewat golnya di menit ke-8. Keunggulan MU pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, gawang MU akhirnya kebobolan oleh Isaac Mbenza di menit ke-60. Tambahan satu poin membuat MU mustahil mengejar torehan 71 poin milik Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat keempat.

MU berada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. Pada pertandingan terakhir, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan menjamu Cardiff City di Old Trafford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan di Musim Panas

Young menambahkan, kegagalan MU masuk ke Liga Champions pastinya bakal memunculkan evaluasi besar-besaran. Ia yakin, Solskjaer akan mempersiapkan tim dengan maksimal di pramusim.

"Solskjaer dan timnya akan bersiap di musim panas dan sigap menghadapi musim depan," kata Young.

"Kami harus segera bangkit dan berpikir soal perjalanan di musim ini lalu kembali bersiap lagi," ujar Young mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU