Sukses

Schmeichel: Ederson Lebih Hebat dari De Gea dan Alisson

Ederson musim ini sudah mengantar City juara Piala Liga. Ia juga membawa The Citizens lolos ke final Piala FA. Tak hanya itu, Ederson juga berpeluang membawa City mempertahankan gelar Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, memberikan pujian kepada Ederson Moraes (Manchester City) . Ia menilai kiper Brasil itu adalah yang terbaik di Liga Inggris.

Ederson musim ini sudah mengantar City juara Piala Liga. Ia juga membawa The Citizens lolos ke final Piala FA. Tak hanya itu, Ederson juga berpeluang membawa City mempertahankan gelar Liga Inggris.

The Citizens saat ini berada di posisi dua klasemen dan tertinggal dua angka dari Liverpool di singgasana. Jika mampu memenangi dua laga sisa, maka City akan jadi juara.

Di mata Schmeichel, Ederson sangat konsisten dan hal itu membantu City memiliki pertahanan yang kokoh.

"Saya akan mengatakan Ederson bersama dengan Marc-Andre ter Stegen dan Jan Oblak adalah tiga penjaga gawang terbaik di dunia dan bagi saya sudah seperti itu sejak lama," kata Schmeichel kepada Sky Sports.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berani Bangun Serangan

(AFP/Paul Ellis)

"Cara Ederson bermain sangat berani. Berani bermain seperti itu adalah keberanian dan itu juga memungkinkan City untuk bermain dengan tekanan yang jauh lebih tinggi."

"Mereka dapat benar-benar menekan karena mereka tahu bola di belakang akan disapu Ederson. Keberaniannya dalam posisi itu, mengetahui kesalahan sekecil apa pun akan merugikan timnya, itu kiper yang tepat bagi saya dan saya pikir dia telah melakukannya. Ederson adalah kiper terbaik di liga ini," Schmeichel menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ederson

Total, Ederson telah membela City dalam 52 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga mencatatkan 26 clean sheet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.