Sukses

AC Milan Vs Bologna 2-1, Nasib Gattuso Tergantung Posisi di Klasemen Liga Italia

Manajemen AC Milan ingin Gattuso membawa tim finis empat besar dan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Milan - Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo, mengatakan bahwa masa depan Gennaro Gattuso di kursi pelatih akan ditentukan pada akhir musim ini.

AC Milan sukses menundukkan Bologna 2-1 di San Siro pada Selasa (7/5/2019) dini hari tadi WIB dalam laga lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A. Hasil itu membuat peluang I Rossoneri finis di posisi empat besar tetap terjaga.

Dua gol AC Milan dalam pertandingan itu dicetak Suso pada menit ke-37 dan Fabio Borini pada menit ke-67. Bologna memperkecil kekalahan melalui Mattia Destro pada menit ke-72.

Nasib Gattuso sebagai pelatih AC Milan konon tergantung posisi finis di klasemen akhir Liga Italia. Manajemen ingin AC Milan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

"Kami selalu jelas dengannya, itu normal untuk mengalami saat-saat sulit. Semuanya berjalan sesuai rencana, kami tidak bisa berharap selalu anggur dan mawar yang kami terima," kata Leonardo, seperti dilansir Tribal Football.

"Klub memiliki banyak perubahan dan memang benar bahwa kami tidak berada dalam situasi ekonomi sederhana dengan parameter yang harus dipenuhi dalam waktu singkat," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Investasi

Saat ini, AC Milan menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia. Suso dan kawan-kawan mengoleksi 59 poin dari 35 pertandingan, tertinggal tiga poin dari Atalanta, yang menduduki posisi keempat atau tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

"Tidak ada pembongkaran skuad, tetapi jelas tidak akan ada investasi besar juga. Kami diblokir untuk musim panas mendatang," terangnya.

3 dari 3 halaman

Liga Champions

"Jelas, kualifikasi Liga Champions akan menentukan ke arah mana kami akan masuk," ucap Leonardo.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.