Sukses

Liverpool Tak Dihantui Kegagalan Final Liga Champions Musim Lalu

Pada musim lalu, Liverpool juga tampil di final Liga Champions, tapi mereka kalah 1-3 dari Real Madrid.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, 2 Juni mendatang. Di laga ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, timnya tidak dihantui kegagalan musim lalu.

Pada 2017/2018, Liverpool juga tampil di final Liga Champions. Sayangnya, The Reds, sebutan Liverpool, kalah 1-3 dari Real Madrid di NSK Olimpijs'kvj.

Di partai final itu, kiper Liverpool, Lloris Karius membuat dua kesalahan yang berhasil dimanfaatkan striker Real Madrid, Karim Benzema dan Gareth Bale untuk mencetak gol.

"Bagi saya, hal itu (kekahalan di Liga Champions musim lalu), bukan sebuah tekanan. Bahkan, kami sama sekali tidak ada tekanan," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, fokus Mohammed Salah dan kawan-kawan sudah terkunci ke final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. Klopp tak mau menemui kegagalan di Madrid.

"Kami sudah sepenuhnya berkonsentrasi dengan apa yang akan dilakukan nanti," ucap manajer Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Pemain

Klopp juga memaparkan kondisi para pemainnya jelang final Liga Champions. Dia mengatakan, semua pemain The Reds sudah siap tempur, kecuali Naby Keita yang masih mengalami cedera adduktor.

"Kondisi Naby Keita sudah jauh lebih baik, tapi itu tidak berarti banyak untuk partai final. Dia sudah bisa lari lurus dengan intensitas 50 persen," ujar Klopp.

"Dia belum 100 persen dan tidak bisa bermain. Begitulah keadaannya. Itu yang bisa saya pastikan," kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

3 dari 3 halaman

Firmino Pulih

Klopp juga memastikan Roberto Firmino telah pulih. Pemain asal Brasil itu sempat menepi selama tiga minggu setelah mengalami masalah pada otot kakinya.

"Firmino terlihat sangat bagus dan dia sudah menjadi bagian dari latihan. Namun, kami haris hati-hati dan memastikan tidak ada hal buruk yang terjadi," ujarnya mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.