Sukses

Chelsea Juara, Penantian 29 Tahun Sarri Berakhir

Sarri belum pernah merasakan meraih gelar bergengsi sejak awal kariernya.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea keluar sebagai juara Liga Europa 2018-2019. The Blues menghajar Arsenal di final 4-1 pada Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Gelar juara ini sekaligus mengakhiri penantian panjang manajer Maurizio Sarri.

Sarri belum pernah merasakan meraih gelar bergengsi sejak awal kariernya. Pria Italia itu harus menunggu selama 29 tahun untuk bisa mengangkat trofi bergengsi. 

Pria 60 tahun itu memulai karier kepelatihannya di tahun 1990. Sarri lebih banyak melatih di kasta bawah. Dia baru bisa meraih gelar juara bergengsi di klub ke-19.

Prestasi terbaik Sarri di level teratas hanya menjadi runner-up Serie A bersama Napoli. 16 tahun lalu, Sarri sempat merasakan menjadi juara, namun gelar tersebut didapat di level amatir saat Sansovino juara Coppa Italia Serie D tahun 2003.

Sebelum menekuni karier sebagai pelatih, Sarri bekerja di bank. Gaji pertamanya sebagai pelatih hanya 11.000 pound setahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pindah

Meski sukses menjadi juara bersama Chelsea, masa depan Sarri di Stamford Bridge masih tidak jelas. Sarri konon akan dipecat dan digantikan oleh Frank Lampard

Jika dipecat Chelsea, Sarri diperkirakan akan kembali ke Italia. Juventus bersedia menampung Sarri untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.