Sukses

Koeman Jagokan Bek Liverpool Raih Ballon d'Or Ketimbang Messi

Bek Liverpool, Virgil van Dijk mendapat dukungan dari pelatihnya di tim nasional Belanda, Ronald Koeman. Koeman menyebut Van Dijk layak memenangkan Ballon d'Or.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman mendukung pemainnya yang juga bek Liverpool, Virgil van Dijk untuk meraih Ballon d'Or. Menurut Koeman, Van Dijk layak menerima penghargaan itu, kendati pesaingnya Lionel Messi.

"Dia layak mendapatkan Ballon d'Or," kata Koeman seperti dilansir Sportskeeda.

Van Dijk masuk ke dalam bursa kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini usai tampil gemilang bagi Liverpool. Van Dijk turut mengantar Liverpool finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris/

Atas raihannya itu, bek berusia 27 tahun ini meraih penghargaan pemain terbaik Liga Inggris musim 2018/19. Kesuksesan itu menular di Liga Champions.

Van Dijk adalah salah satu aktor utama kesuksesan Liverpool meraih trofi Liga Champions di musim ini. Pada partai final, Liverpool menang meyakinkan 2-0 atas sesama tim Inggris, Tottenham Hotspur.

Semua raihan itu, dinilai Koeman telah layak membuat Van Dijk mendapat Ballon d'Or. "Biasanya, penghargaan itu diberikan kepada pemain yang mencetak gol penentu. Tetapi jika ada waktu untuk memberikannya kepada pemain bertahan, sekarang lah saatnya," kata Koeman.

Liverpool memboyong Van Dijk dari Southampton pada musim 2017/18. Ia diboyong kabarnya dengan harga 75 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trofi Liga Champions Jadi Modal

Koeman menambahkan, salah satu modal penting Van Dijk dalam persaingan Ballon d'Or adalah trofi Liga Champions. Menurut Koeman, kesuksesan meraih trofi adalah syarat penting untuk menjadi pemenang.

"Menurut saya, Messi adalah pemain terbaik. Tetapi saya juga berpikir, Anda harus memenangkan trofi prestisius dengan tim Anda untuk menjadi konsisten," ujar Koeman mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jagokan Messi

Di sisi lain, Van Dijk sendiri lebih menjagokan Messi untuk meraih Ballon 'dOr. Meskipun, ia tak menampik jika akhirnya diputuskan sebagai pemenang.

"Messi harus memenangkannya. Dia adalah yang terbaik di dunia, entah dia bermain di final atau tidak," kata Van Dijk mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.