Sukses

Bawa Liverpool Juara Liga Champions, Van Dijk Layak Raih Ballon d'Or

Sepanjang musim 2018-2019, Virgil Van Dijk tampil apik di jantung pertahanan The Reds. Virgil Van Dijk berhasil mengantarkan Liverpool juara Liga Champions 2019.

Liverpool - Bek Liverpool dinilai cocok untuk mendapatkan Ballon d'Or tahun ini. Hal itu disampaikan oleh legenda AC Milan, Kaka.

Menurut Kaka, sudah saatnya Ballon d'Or diberikan kepada seorang bek. Peraih Ballon d'Or 2007 tersebut menganggap Virgil Van Dijk menjadi satu-satunya bek yang pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Sepanjang musim 2018-2019, Virgil Van Dijk tampil apik di jantung pertahanan The Reds. Virgil Van Dijk berhasil mengantarkan Liverpool juara Liga Champions 2019.

Selain itu, Virgil Van Dijk juga menyabet penghargaan individu setelah dinobatkan sebagai PFA Players of The Year 2018-2019 dan pemain terbaik Premier League 2019.

Hal tersebut yang membuat Kaka mendukung Virgil Van Dijk meraih gelar Ballon d'Or 2019.

"Dia mengalami musim yang hebat di Premier League dan memenangkan Liga Champions dan bermain dengan cara yang gila," kata Kaka kepada Sky Sport Italia.

"Kami akan melihat apa yang akan diputuskan, tetapi ini saatnya memberi penghargaan kepada seorang pemain bertahan," ucap Kaka.

Terakhir kali seorang bek mendapatkan Ballon d'Or pada tahun 2006. Saat itu, bek timnas Italia, Fabio Cannavaro, berhasil mengungguli Gianluigi Buffon, Thierry Henry, dan Ronaldinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian Pot Liga Champions

Pot 1:

Liverpool​​, Chelsea, ​Barcelona, ​Manchester City, ​Juventus, ​Bayern Munchen​, Paris Saint-Germain​, Zenit St. Petersburg

Pot 2:

Real Madrid​​, Atletico Madrid, ​Borussia Dortmund, FC Porto, ​​Tottenham Hotspur, ​Napoli, ​Shakhtar Donetsk, ​Ajax Amsterdam

Pot 3:

Benfica, ​Dynamo Kiev, ​Celtic, ​Inter Milan, ​Valencia, ​RB Salzburg​, Bayer Leverkusen, ​Olympique Lyon

Pot 4:

FC Copenhagen​​, Atalanta, ​Lille​, RB Leipzig, ​Galatasaray, ​Lokomotiv Moscow​, Genk,  Dinamo Zagreb

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.