Sukses

Copa America 2019: Otamendi Bicara Duel Argentina Vs Brasil

Argentina sukses melewati adangan Venezuela pada perempat final Copa America 2019, Sabtu (29/6/2019) dinihari WIB. Kini, mereka akan bertemu rival klasik, Brasil pada semifinal.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Argentina sukses melewati adangan Venezuela pada perempat final Copa America 2019, Sabtu (29/6/2019) dinihari WIB. Tim Tango lolos ke semifinal setelah menang 2-0 lewat gol Lautaro Martinez dan Giovani Lo Celso.

Di babak semifinal, Argentina akan bertemu seteru abadinya, Brasil. Duel bertajuk Super Clasico ini akan berlangsung di Estadio Governador, Magalhaes, Rabu (3/7/2019) WIB.

Bek Argentina, Nicolas Otamendi berharap timnya bisa mengatasi Brasil dan melaju ke semifinal. "Sekarang, kami berada di semifinal melawan rival klasik dan kami berharap, jalannya pertandingan memihak Argentina," kata Otamendi seperti dilansir One Football.

Kemenangan atas Venezuela seolah melepaskan beban yang ada pada pundak Lionel Messi dan kawan-kawan. Ya, performa La Albiceleste -julukan Argentina- di Copa America sebelum laga melawan Venezuela menuai cibiran.

Argentina kalah 0-2 dari Kolombia di partai pertama mereka di Copa America 2019. Selanjutnya, mereka imbang 1-1 melawan Paraguay sebelum menang 2-0 atas Qatar.

"Kami tahu ini akan sulit dari awal. Butuh waktu, kami bisa lebih baik," ujar Otamendi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disiplin Jadi Kunci

Terkait laga melawan Venezuela, Otamendi mengatakan kunci kemenangan Argentina adalah disiplin. Pasalnya, Venezuela punya pemain yang bisa membahayakan lini pertahanan.

"Kami tahu, laga ini akan sulit dan berjalan intens," ujar Otamendi.

"Yang terpenting adalah tetap disiplin dengan pemain kuat seperti Rondon yang bisa menahan bola dengan baik," kata Otamendi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Argentina vs Brasil

Argentina 0-1 Brasil

Brasil 0-1 Argentina

Brasil 3-0 Argentina

Argentina 1-1 Brasil

Brasil 2-0 Argentina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.