Sukses

Eric Bailly Belum Menyerah di MU

Eric Bailly bertekat memperjuangkan tempatnya di skuat Manchester United (MU) setelah musim lalu kesulitan mendapat menit bermain.

Liputan6.com, Manchester - Eric Bailly direkrut Manchester United (MU) dari Villarreal pada 2016. Bek asal Pantai Gading tersebut awalnya tampil cukup meyakinkan saat dipercaya manajer saat itu, Jose Mourinho.

Namun, peruntungan Bailly bersama MU berubah cukup drastis di musim 2018-19. Pemain 24 tahun itu kesulitan mendapat menit bermain reguler karena performa yang tak konsisten serta cedera kambuhan yang ia derita.

Beberapa waktu lalu klub Ligue 1 Prancis, Lyon kabarnya tertarik untuk merekrut Bailly. Namun sang pemain tampaknya tak cukup tertarik untuk menerima pinangan tersebut.

Tak hanya Lyon, rival berat MU di Liga Inggris, Arsenal pun sempat dikabarkan tertarik membajak Bailly ke Emirates Stadium.Namun kini dilansir L'Equipe, Bailly diklaim belum berminat untuk hengkang.

Bailly masih ingin memperjuangkan tempatnya di skuat MU racikan Ole Gunnar Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Solskjaer

Sudah bukan rahasia lagi bahwa lini pertahanan merupakan sisi lemah dari MU. Sang mantan pelatih, Jose Mourinho, pernah mengeluhkan hal tersebut serta pergerakan manajamen klub yang tak kunjung memenuhi permintaannya.

Karena itu, Solskjaer pun memprioritaskan penambahan pemain di sektor ini. Beberapa nama pun sempat masuk radar, yang paling gencar tentu Harry Maguire.

Tapi, tugas untuk mendapatkan bek berumur 26 tahun itu tidak semudah yang dibayangkan. Baru-baru ini, MU melayangkan tawaran dengan nilai 70 juta pound, yang langsung ditolak Leicester City. Dikabarkan Leicester menginginkan 90 juta pound untuk Maguire.

 

3 dari 3 halaman

Dua Pemain

MU sudah mendatangkan dua pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini. Yang pertama Daniel James dari Swansea City. Pemain timnas Wales itu berposisi sebagai winger.

Yang kedua adalah Aaron Wan-Bissaka. Bek berusia 21 tahun tersebut didatangkan Crystal Palace.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU

  • Bola.net