Sukses

Demi Pulang ke Barcelona, Neymar Siap Perang dengan Pemilik PSG

Neymar siap memaksakan kehendaknya kembali ke Barcelona dan melawan pemilik Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi.

Liputan6.com, Paris - Keinginan Neymar pulang ke Barcelona tidak dapat diganggu gugat lagi. Bahkan, penyerang asal Brasil itu akan memaksakan dirinya hengkang dari Paris Saint-Germain dan siap menghadapi sang pemilik, Nasser Al-Khelaifi.

Neymar sudah tak betah setelah PSG mengalami serangkaian nasib buruk di Liga Champions dalam waktu dua tahu terakhir. Pencapaian Les Parisiens di kompetisi bergengsi Eropa tersebut selalu terhenti di 16 besar.

Dia pun ingin kembali ke Barcelona dan merasakan kejayaan. Hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung wakil presiden klub, Jordi Cardoner, yang kemudian menambahkan bahwa Neymar tidak masuk dalam daftar rencana tim di musim panas ini.

Diberitakan L'Equipe bahwa Neymar sangat tidak betah di PSG dan situasinya sudah sulit untuk diubah. Tetapi, masalahnya adalah tak ada tempat bagi sang pemain meskipun dirinya ingin hengkang dari Paris.

Bahkan jika perlu, Neymar diyakini sudah siap memaksakan kehendaknya dan melawan Al-Khelaifi selaku presiden klub. Yang lebih menyedihkannya lagi, tidak ada klausul yang bisa membuatnya lepas dari PSG dengan status gratisan kecuali menunggu kontraknya berakhir.

Pemain berumur 27 tahun tersebut akan kembali melakoni latihan untuk persiapan pra-musim bersama PSG. Cedera yang dialami Neymar pada awal Juni lalu diprediksi akan sembuh dalam waktu dekat ini. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Neymar Beri Kerugian

Di sisi lain, Neymar sebenarnya sudah memberikan banyak kerugian kepada PSG. Salah satunya adalah cedera yang kerap menimpanya pada momen-momen genting.

Perjalanan PSG di Liga Champions memang selalu terhenti di babak 16 besar. Tetapi, yang perlu dicatat adalah Neymar tak pernah berkontribusi dalam pertandingan tersebut karena harus mendekam di ruang perawatan akibat cedera.

Bisa dibilang, kontribusi Neymar kepada Les Parisiens tidak seimbang dengan harga pembeliannya pada 2017 lalu. Neymar diboyong dengan harga 222 juta euro yang membuatnya menjadi pemain termahal di dunia sampai saat ini.

 

3 dari 3 halaman

Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic

Barcelona sangat berhasrat memulangkan Neymar dari PSG. El Barca bersedia menyarahkan satu di antara pemainnya untuk kesepakatan, salah satunya Philippe Coutinho.

Konon, Barcelona juga bersedia menyerahkan Ousmane Dembele dan Samuel Umtiti. Selain Philippe Coutinho, PSG juga tertarik mendatangkan Ivan Rakitic.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.