Sukses

Persib Pincang saat Bertemu Kalteng Putra

Persib dipastikan kehilangan Ezechiel N'Douassel, Rene Mihelic dan Deden Natshir.

Liputan6.com, Bandung Keberhasilan Persib Bandung menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta Rabu (10/7/2019) lalu harus dibayar mahal. Maung Bandung harus kehilangan setidaknya tiga pemain utama pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 saat menjamu Kalteng Putra, Selasa (16/7/2019).

Persib dipastikan kehilangan ujung tombak, Ezechiel N'Douassel, pada laga tersebut. Ezechiel harus absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain tanpa Ezechiel, Maung Bandung dipastikan tidak bisa diperkuat gelandang pengatur serangan Rene Mihelic. Jika Ezechiel genap mengantongi lima kartu kuning, pemain asal Slovenia mengoleksi tiga kartu kuning pertama.

Sementara kiper Deden Natshir yang mengalami patah tulang kering dipastikan tidak akan tampil untuk memulihkan cederanya. Kondisi ini tentunya menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Meski demikian, saat disinggung penyebab banyaknya kartu kuning, pelatih asal Belanda itu mengaku riskan untuk menjawab.

"Kalian tanya saya soal kartu kuning, saya jawab tidak tahu. Soal wasit, saya tidak tahu. Ada lima kartu kuning (lawan Persija) dan saya benar-benar tidak tahu kenapa. Jika saya tahu pun saya tidak akan bicara. Saya bisa didenda karena membuka mulut," kata Robert, Jumat

2 dari 3 halaman

Pengganti

Namun disinggung pemain yang disiapkan untuk mengganti ketiganya, Robert mengatakan Persib mempunyai banyak stok pemain.

"Kami selalu mempersiapkan diri untuk laga berikutnya dan kini Ezechiel dipastikan absen karena skorsing dan dia adalah satu-satunya striker murni jadi kami harus mencari solusinya. Karena kami juga ingin menang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Optimistis

Robert pun merasa optimistis timnya bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan setelah menahan imbang Persija.

“Kami ingin segera bangkit. Tentunya, semua tim ingin menang, termasuk kami. Hanya laga terakhir di Surabaya yang menurut saya memang kami tidak layak untuk menang," ucapnya.