Sukses

Inter Milan dan MU Mulai Negosiasi Transfer Lukaku

MU bersedia melepas Lukaku bila Inter Milan menyodorkan dana sebesar 75 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,32 triliun.

Liputan6.com, Milan - Direktur olahraga Inter Milan, Piero Ausilio memastikan pihaknya telah melakukan pendekatan secara resmi untuk mendapatkan striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku.

Piero Ausilio sendiri yang terbang ke kantor MU di London, Inggris untuk melakukan negosiasi soal transfer Lukaku. Ini menjadi negosiasi pertama Inter Milan untuk mendapatkan striker asal Belgia tersebut.

"Kami telah melakukan pertemuan dengan Manchester United untuk (transfer) Romelu Lukaku," kata Ausilio, seperti dikutip dari Mirror.

"Ini merupakan pendekatan resmi antara dua klub penting. Kita akan lihat apa yang terjadi di kemudian harinya," ujarnya, melanjutkan.

MU sendiri bersedia melepas Lukaku bila Inter Milan menyodorkan dana sebesar 75 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,32 triliun. Lukaku dibenderol tinggi karena masih terikat kontrak di Old Trafford hingga tiga tahun ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permintaan Conte

Ausilio memastikan, Lukaku merupakan pemain yang diminta langsung oleh pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte. Untuk mendapatkan Lukaku, Inter Milan berniat menjual Mauro Icardi dan Radja Nainggolan pada bursa transfer musim panas ini.

"Semua pemain yang kami incar merupakan target yang sudah disepakati bersama Antonio Conte. Kami ingin memenuhi permintaannya dengan parameter finansial tertentu," ucapnya.

Saat ini, Lukaku sendiri berada di Australia, tengah mengikuti tur pramusim MU. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 12 gol untuk Setan Merah di Liga Inggris musim lalu.

 

3 dari 3 halaman

Lukaku Tetap Profesional

Meskipun berhasrat meninggalkan Old Trafford, Lukaku masih bersikap profesional. Mantan pemain Anderlecht tersebut tetap mengikuti tur pramusim United yang saat ini berada di Perth, Australia.

Lukaku dalam beberapa kesempatan juga tak menyembunyikan rencananya pindah ke Italia. Dia pernah memuji Antonio Conte sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Conte tentu saja kini menangani Inter Milan, yang santer dihubungkan dengan Lukaku.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.