Sukses

Kalahkan Kalteng Putra, Pelatih Persib Akui Pemain Sempat Grogi

Persib Bandung sukses mengatasi Kalteng Putra FC pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019. Ini merupakan kemenangan perdana Persib.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung sukses mengatasi Kalteng Putra FC pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019. Meski menang 2-0, Persib sempat kesulitan di awal laga.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019), Persib harus menunggu gol hingga menit 68. Adapun gol berikutnya diciptakan pada menit 80.

Febri Hariyadi menjadi pahlawan di pertandingan tersebut dengan melesakkan dua gol. Febri yang berdiri tanpa dikawal melepaskan tembakan dan mengoyak gawang Kalteng. Sedangkan gol kedua tercipta melalui sundulan.

Ini merupakan kemenangan perdana Persib setelah dalam enam laga terakhirnya sulit menang. Maung Bandung naik peringkat di urutan 11 klasemen sementara Liga 1.

"Kami salut akan strategi defensif Kalteng, sulit bagi kami menembus pertahanan mereka dan kami juga banyak membuang bola yang jadi serangan balik. Selama 20 menit babak pertama bagus, setelah itu para pemain grogi," kata pelatih Persib, Robert Rene AlbertsRobert usai pertandingan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

3 dari 3 halaman

Mulai Bangkit

Namun pada babak kedua, Robert menilai timnya mulai bangkit dan bermain lebih baik.

"Kami menekan lebih cepat dan mengubah gaya bermain. Terima kasih pada Febri atas golnya, namun yang paling penting dari kemenangan ini adalah tiga poin karena kami butuh itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.