Sukses

Indonesia Open 2019: Fajar / Rian Tegaskan Hegemoni Indonesia di Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melanjutkan hegemoni Indonesia di nomor ganda putra pada turnamen Indonesia Open 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Ardianto melanjutkan hegemoni Indonesia di nomor ganda putra pada turnamen Indonesia Open 2019. Mereka meraih tiket ke putaran kedua setelah mengandaskan Huang Kai/Liu Cheng dari Tiongkok pada pertandingan di Istora Senayan, Rabu (17/7/2019).

Fajar/Rian sempat menguasai awal gim pertama dengan memimpin 6-3 atas lawan mereka, Huang Kai/Liu Cheng. Namun memasuki pertengahan gim pertama, kendali permainan beralih kemudi.

Huang Kai/Liu Cheng ganti mendikte permainan Fajar/Rian dan unggul 15-12. Fajar/Alfian sebetulnya sanggup menyamakan kedudukan 15-15.

Akan tetapi, Huang Kai/Liu Cheng tampil tenang dan tetap mengontrol laga. Pasangan yang belum memiliki peringkat ini pun menang 21-18.

Di gim kedua, Fajar/Rian bermain lebih ngotot. Mereka berhasil terus menjaga keunggulan hingga kedudukan 12-10.

Fajar/Rian mampu mempertahankan ritme mereka di gim penentuan. Unggulan keenam di Indonesia Open 2019 ini tidak membiarkan Huang Kai/Liu Cheng menyalip torehan poin mereka.

Mereka juga unggul jauh 14-8 dari Huang Kai/Liu Cheng. Selisih poin sempat menipis ke angka 14-18, sebelum satu pukulan masuk mengakhiri perjalanan Huang Kai/Liu Cheng di Indonesia Open 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Pasang

Kesuksesan Fajar/Ardianto membuat Indonesia menempatkan empat wakilnya di putaran kedua Indonesia Open 2019 di nomor ganda putra. Sebelumnya, Indonesia sukses menempatkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, dan Ricky Karanda/Angga Pratama di putaran kedua.

Indonesia tinggal menyisakan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di putaran pertama. Ahsan/Hendra yang menempati unggulan keempat harus meladeni pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langride untuk lolos ke putaran kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.