Sukses

Real Madrid Bakal Jual Gareth Bale, Takefusa Kubo Bingung

Takefusa Kubo jadi sasaran media untuk ditanyai soal transfer Gareth Bale yang sudah tak dibutuhkan Real Madrid musim ini.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid akan segera menjual Gareth Bale di bursa transfer musim panas ini. Kabar hengkangnya Bale ini rupanya juga turut berimbas kepada pemain lain yaitu bintang asal Jepang, Takefusa Kubo.

Mantan pemain FC Tokyo tersebut juga jadi sasaran media. Dia juga kerap mendapatkan pertanyaan soal rekan setimnya itu. 

Rumor kepindahan Gareth Bale sebenarnya sudah tercium sejak musim panas tahun 2018 lalu. Namun kabarnya berhembus semakin kencang setelah dirinya tampil buruk di musim kemarin. Ia menjadi bahan kritikan publik hingga sang pelatih sendiri, Zinedine Zidane.

Salah satu komentar pria asal Prancis itu membuat penggemar Real Madrid heboh. Dengan tegas ia menyatakan bahwa klub memang sedang berupaya untuk membuat pemain asal Wales tersebut angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

"Gareth Bale tidak masuk skuad karena klub berusaha menjualnya. Jika dia bisa pergi besok, maka itu akan lebih baik," ujar Zidane seperti yang dikutip dari Marca baru-baru ini.

Masalah tersebut merembet ke pemain lainnya, tak terkecuali Takefusa Kubo yang baru bergabung dengan skuat Real Madrid. Ia mendapatkan pertanyaan seputar situasi Gareth Bale di sesi latihan Los Merengues belakangan ini.

"Saya tak tahu apa yang sedang terjadi. Saya bukan orang yang memiliki opini soal ini. Saya hanya tahu bahwa Gareth Bale adalah pemain yang hebat," tutur Kubo, yang kerap dijuluki 'Messi Jepang', dikutip dari Goal International.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi untuk Gareth Bale

Gareth Bale dan Real Madrid mungkin sudah tak bisa akur. Sayangnya, tidak banyak klub yang bisa membayar gajinya yang diketahui sebesar 15 juta euro per tahunnya.

Selain itu, harga pemain yang juga berposisi sebagai penyerang itu juga diyakini tak akan murah. Oleh karena itu, diyakini bahwa opsi terbaik untuknya saat ini adalah pindah ke klub lain dengan status pinjaman.

Bayern Munchen dikabarkan siap menampungnya seperti waktu mendapatkan tanda tangan James Rodriguez dua tahun lalu. Beberapa klub Premier League pun kerap dikaitkan dengannya, salah satunya adalah Tottenham yang juga mantan timnya dulu.

Tapi, jika Bale enggan memangkas gajinya, maka opsi terbaik adalah pindah ke China. The Telegraph mengungkapkan bahwa Bale akan mempertimbangkan tawaran dari klub China jika ada yang sanggup membayarnya satu juta pounds per pekan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.