Sukses

Rooney Dukung Rencana MU Gaet Harry Maguire

Wayne Rooney mendukung rencana mantan timnya, Manchester United (MU) mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney mendukung rencana mantan timnya, Manchester United (MU) mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Rooney menilai bek berusia 26 tahun itu telah berkembang sebagai pemain.

"Saya kira Maguire adalah pemain bagus dan dalam beberapa musim terakhir dia berkembang sebagai pemain," ujar Rooney seperti dilansir Sportskeeda.

MU dan Leicester City terus tarik-ulur soal transfer Maguire jelang musim 2019/20. MU ingin sang pemain segera merapat ke Old Trafford.

Tawaran pun telah diajukan kepada Leicester. Namun klub berjuluk The Foxes itu masih bersikukuh enggan melepas Maguire.

Itu bisa dimengerti lantaran sang pemain adalah figur andalan di lini belakang Leicester. Di musim lalu, ia tampil 32 kali dan mencetak tiga gol.

Kabar yang beredar, Leicester meminta harga 90 juta pound sterling atau Rp 1,5 triliun kepada MU. Jumlah inilah yang maish menjadi ganjalan bagi Setan Merah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perekrutan Bagus

Rooney mengatakan, Maguire telah berhasil mengambil salah satu posisi sebagai bek potensial di Inggris. Bukan hanya di Leicester, Rooney menilai sang pemain merupakan sosok vital di tim nasional Inggris.

"Dia makin baik hari ke hari. Dia telah menjadi pemain kunci di Leicester dan timnas Inggris. Saya kira, dia akan menjadi perekrutan bagus jika MU bisa," ujar Rooney mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Dua Pemain

Sejauh ini, MU baru bisa mendatangkan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer. Rumor yang beredar, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer masih menginginkan sekitar dua pemain lagi.

Selain Maguire, MU dikaitkan dengan striker Juventus, Paulo Dybala. MU ingin menukar Dybala dengan Romelu Lukaku atau Paul Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire