Sukses

Kiper Timnas Indonesia Ramaikan Fisik Football Elite Training

Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho ikut Fisik Football Elite Training yang merupakan ajang untuk pengenalan produk terbaru agar dikenal masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Timnas Indonesia dan Madura United, Muhammad Ridho menjadi salah satu pemain yang berkesempatan untuk menjajal langsung lansiran terbaru sepatu sepak bola dari Adidas. Pada Selasa (6/8/2019), Adidas Indonesia dan Fisik Football mengundang jurnalis olahraga, artis dan beberapa pemain sepak bola Indonesia untuk menjajal sepatu koleksi hardwired pack dari Adidas yaitu Copa, Predator, X dan Nemeziz.

Pemain timnas Indonesia, artis dan jurnalis mencoba sepatu yang dipakai pesepak bola dunia seperti Paul Pogba dalam program Fisik Football Elite Training (FFET) di lapangan Panahan, SUGBK. Ini untuk ketiga kalinya Fisik Football menggelar FFET yang berisi latihan dasar sepak bola dan juga pengenalan terhadap produk anyar yang diluncurkan.

Muhammad Ridho yang berposisi sebagai kiper tampak serius saat meladeni tembakan-tembakan dari jurnalis olahraga dan juga selebriti yang terlibat seperti drummer Ikmal Tobing. Sedangkan jurnalis olahraga tampak menikmati sesi mencoba sepatu anyar yang dikeluarkan Adidas.

Hardwired Pack dari Adidas dibalut dengan warna-warna cerah yang menantang. Copa, Predator, X dan Nemeziz sudah diluncurkan sejak 31 Juli 2019 lalu dan bisa didapatkan di gerai toko Fisik Football yang tersebar di 10 kota.

Menurut Brand Manager Adidas Indonesia, Welliam Lauw harga produk hardwired pack yang turut dipakai kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho berkisar antara Rp 1,6 juta hingga 4 juta.

"Hari ini yang kita perkenalkan itu level paling tinggi yang laceless (tanpa tali sepatu). Itu harganya Rp 4 juta. Sedangkan yang dipakai jurnalis level 3, produk terbaru yang harganya di bawah Rp 1,6 juta," katanya kepada wartawan.

Welliam mengatakan, semua produk seperti Copa, Predator, X dan Nemeziz diunggulkan, karena masing-masing dibuat untuk menyesuaikan tipe pemain yang berbeda.

"Contoh kalau pemain suka leather, mereka akan memilih Copa. Kalau mencari yang ringan dan speed pasti akan pilih X dan Nemeziz," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Endorse Pemain

Adidas Indonesia mensponsori beberapa pemain top sepak bola Indonesia untuk jadi pengguna sepatu dari edisi Hard Wired Pack. Beberapa nama sudah cukup akrab di telinga masyarakat

"Untuk pemain Indonesia yang menggunakan Copa Ryuji Utomo dari Persija, Predator Awan Setho dan Muhammad Ridho, Nemeziz ada Irfan Bachdim, sedangkan X ada Ilija Spasojevic. Selain mereka banyak atlet yang kita dukung," ujarnya.

Welliam mengatakan untuk produk level tertinggi hanya bisa didapatkan di dua gerai Fisik Football yang ada di Jakarta. Sedangkan untuk produk level 1 hingga 3 bisa didapatkan di semua gerai Fisik Football.

Sementara itu, Brand Manager Fisik Football, Inge Cynthia mengatakan produk hard wired pack level satu ke bawah menjadi produk yang paling laris. "Mungkin karena untuk level tertinggi atau V zero itu dipakai pesepak bola profesional ya. Ke depannya juga kami akan menggelar akademi untuk anak-anak," katanya.

3 dari 3 halaman

Tujuan FFET

Di sisi lain, Inge mengatakan Fisik Football Elite Training digelar untuk menjembatani penjual dengan masyarakat umum. Ini dilakukan atas inisiatif mereka.

"Ini cara kami untuk memfasilitasi kepentingan brand, media dan masyarakat umum. Ini memenuhi foot styling. Soalnya perkembangan produk foot wear itu teknologinya selalu bertambah. Mungkin banyak yang bertanya mengapa tanpa tali sepatu, itulah gunanya Fisik Football Elite Training," katanya.