Sukses

Pegokart Qarrar Firhand Ali Rebut Juara di Singapura

Pegokart muda Qarrar Firhand Ali rebut juara di kelas Little Roker pada kejuaraan Rok Asia Zone 4 di sirkuit KF1 Singapura 18 Agustus.

Liputan6.com, Singapura- Pegokart muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali sukses merebut juara saat mengikuti kelas Little Roker di kejuaraan Rok Asia Zone putaran 4 di sirkuit KF1, Singapura, Minggu (18/8/2019). Sedangkan di kelas Mini, putra bungsu pembalap senior Firhand Ali ini meraih posisi lima.

Usai berlaga di Kejurnas Gokart putaran 5 di Sentul, dua pekan lalu, Qarrar yang biasa disapa Al, melanjutkan aksinya di pentas Rok Asia Zone Putaran 4.Sepekan latihan di Sirkuit Karting Internastional Sentul, tak sia-sia bagi Qarrar.

Pelajar SD Al-Azhar Pusat Jakarta ini sudah bermain apik sejak kualifikasi Sabtu dengan mengemas finis di tempat ketiga. Start di final dari posisi ketiga, Qarrar Firhand Ali tetap optimistis bisa menguasai situasi dengan menjaga posisinya.

Sayangnya, beberapa detik lepas start, efek numpuknya pembalap di tikungan pertama membuat posisi Qarrar yang membela tim Tanada Racing ini jadi mundur sampai ke posisi sembilan. Hal ini tak membuatnya putus asa.

Dia berusaha keras mengejar lawan-lawannya setelah tercecer di posisi kesembilan. Aksi overtake dilakukan dengan benar sehingga total empat pembalap berhasil ia lewati sehingga untuk posisi kelas Litle Roker, Qarrar sudah memimpin.

Qarrar Firhand Ali masih terus berusaha untuk bisa melewati empat lawannya di depan agar bisa meraih hasil terbaik juga di kelas Mini.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kado HUT RI

Sayang, total 12 lap berakhir dan untuk kelas Mini, Qarrar hanya puas finis di posisi kelima. Tapi acungan jempol layak ditujukan kepada putra bungsu pasangan mantan pembalap Firhand Ali dan Aimma Fatimah ini. Ia juara di kelas Litle Roker.

Qarrar menempati posisi pertama diikuti dua pembazap tuan rumah Singapura, Yevin David ditempat kedua dan Regis Tay.

"Alhamdulilah bisa menyelesaikan lomba dengan posisi pertama di kelas Little Roker dan posisi kelima kelas Mini. Syukur ini jadi persembahan bagi HUT ke-74 RI. Cuma itu yang bisa diberikan. Mohon doa saja agar saya bisa lebih baik lagi ke depan," ujar pegokart berusia 8 tahun ini seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini