Sukses

Pemain Termahal MU Balas Ejekan Rasisme Lewat Prestasi

Beberapa fans MU kecewa karena Paul Pogba yang gagal mengeksekusi penalti. Mereka pun melontarkan sederet cemoohan kepada mantan pemain Juventus itu.

Manchester - Pemain termahal MU, Paul Pogba rupanya sudah kebal mendapat hinaan rasialisme di media sosial maupun di lapangan. Ia bahkan menyebut ejekan tersebut akan membuatnya semakin kuat.

"Nenek moyang dan orang tua saya menderita agar generasi saya bisa bebas bekerja, naik bus, dan bermain sepak bola hari ini. Rasialisme yang terjadi pada saya hanya akan membuat saya lebih kuat dan meneruskan perjuangan untuk generasi berikutnya," tulis Pogba.

Pogba menjadi korban rasialisme di Twitter usai MU ditahan imbang 1-1 Wolverhampton Wanderers pada Senin (19/8/2019) silam.

Beberapa fans Setan Merah kecewa karena Paul Pogba yang gagal mengeksekusi penalti. Mereka pun melontarkan sederet cemoohan kepada mantan pemain Juventus itu.

Ejekan bernada rasial yang dilontarkan kalangan fan mendapat kecaman dari berbagai pihak. Manajemen Manchester United dan pihak Twitter bahkan telah bekerja sama untuk mengidentifikasi pelaku rasialisme tersebut.

Pogba sendiri enggan mempermasalahkan rasialisme yang dilayangkan kepadanya. Buktinya, sejauh ini ia belum mengambil langkah hukum secara personal.

Gelandang MU tersebut memilih menyikapi kasusnya itu dengan cara yang bijaksana. Pogba melihat setiap hujatan sebagai lecutan semangat untuk membuatnya terus berjuang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Baru

Bukan hanya Pogba yang menjadi korban rasialisme suporter sepak bola. Kabar teranyar, penyerang Manchester United, Marcus Rashford, juga menerima ejekan bernada rasial.

Kasus yang menimpa pemain berpaspor Inggris tersebut hampir sama dengan Paul Pogba. Rashford dihujani cemoohan setelah gagal mengeksekusi penalti kala Manchester United berjumpa dengan Crystal Palace, pada laga pekan ketiga Premier League di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019).

Jika tendangan Paul Pogba berhasil digagalkan kiper Wolverhampton, Rui Patricio, tendagan 12 pas Marcus Rashford membentur mistar gawang. Kondisi itu membuat MU menelan kekalahan pertamanya pada kompetisi Premier League musim 2019-2020 dengan skor 1-2.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

  • MU