Sukses

MU Tidak Menang dalam Tiga Laga, Begini Alasan Solskjaer

Meski mampu tampil sesuai dengan harapannya, Ole Gunnar Solskjaer melihat penyelesaian akhir adalah masalah utama MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tanpa kemenangan dalam tiga laga beruntun. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer beralasan timnya tidak tampil cukup baik di depan gawang.

MU ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di St Marry, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Laga ini merupakan laga keempat MU di Liga Inggris musim 2019/2020.

Dalam dua laga sebelumnya, MU juga gagal meraih kemenangan. Paul Pogba dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1 oleh Wolves dan kalah 1-2 dari Crystal Palace.

MU sejauh ini hanya menang atas Chelsea di pekan pertama. Terkait hasil imbang melawan Southampton, Solskjaer mempunyai sejumlah alasan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelesaian Akhir Kurang Baik

Solskjaer merasa anak asuhnya tidak bermain buruk pada laga melawan Soton. MU mampu tampil sesuai dengan harapannya. Ada banyak peluang tercipta, tetapi hanya satu yang menjadi gol.

Solskjaer melihat penyelesaian akhir adalah masalah utama MU. "Kami mendapatkan performa yang kami inginkan dan pada fase itu kami harusnya mencetak gol kedua, ketiga, dan menyelesaikan laga. Kami tidak cukup klinis," ucap Solskjaer dikutip dari BT Sports.

MU memang membuka laga dengan baik. Daniel James mencetak gol pada menit ke-19. Namun, Jannik Vestergaard mencetak gol pada menit ke-58. Soton bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-73 pasca kartu merah Danso.

"Kami punya banyak peluang, hanya itu saja yang kami lewatkan," kata manajer berusia 46 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Bermain Baik

Solskjaer menyebut permainan yang ditampilkan Manchester United pada laga melawan Soton lebih baik dari ketika melawan Chelsea. Solskjaer merasa pasukannya mampu tampil lebih dominan dan menguasai laga.

"Kami bermain lebih baik dari pada lawan Chelsea. Kami gagal dalam tendangan penalti, melewatkan peluang. Hasilnya yang menentukan pertandingan, bukan performanya," kata Solskjaer.

Manchester United meraih hasil yang gemilang saat berjumpa Chelsea di pekan pertama Premier League. Bermain di Old Trafford, United meraih kemenangan empat gol tanpa balas.

Sumber asli: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 01/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.