Sukses

Sang Putra Raih Podium, Kemenangan Alvin Bahar di ISSOM Night Race 2019 Makin Lengkap

Alvin Bahar tetap membuktikan sebagai yang terbaik saat balapan malam di ISSOM kembali diselenggarakan di sirkuit Sentul, Bogor. Kemenangan jadi lengkap karena sang putra Avila Bahar rebut podium dua.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar merasakan kebahagiaan dua kali lipat usai menjadi juara di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri keempat atau Night Race yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Sabtu (1/9/2019). Kebahagiaan pembalap senior ini berlipat karena sang putra Avila Bahar dari ABM Motorsport juga sukses meraih podium kedua.

Yang lebih memuaskan karena prestasi ayah-anak ini pun disaksikan langsung ibunda Alvin, Evie Bahar, pembalap nasional di era 1980-an yang tengah berlibur dari Belanda guna menyaksikan penampilan putra dan cucunya di ajang ISSOM Night Race.

Alvin Bahar jadi juara setelah pembalap Toyota Team Indonesa (TTI), Haridarma Manoppo terkena diskualifikasi usai lomba. Alvin Bahar pun otomatis naik ke posisi satu, sedangkan podium dua direbut Avila disusul Dede Johni Azhari di posisi ketiga.

"Alhamdulilah kalau hasilnya seperti itu. Kami memang layak juara karena improvement yang kami lakukan pun cukup mumpuni,” ujar Alvin seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Sejak awal balapan, Alvin yang start dari posisi ketiga dibelakang duet pembalap TTI, Haridarma dan Demas Agil, sama sekali tak gentar. Ia tahu persis mampu merangsek melewati duo TTI itu.

Di lap kedua, mobil Demas bermasalah karena remnya blong. Ia pun harus keluar arena. Tinggal Alvin Bahar yang terus berjibaku untuk mengambil alih posisi Haridarma. Sementara putra Alvin, Avila terus menyusul di posisi ketiga. Meski terus menekan, pacuan Haridarma pun tak kalah kencang sehingga Haridarma tetap finis di posisi pertama diikuti Alvin di tempat kedua dan Avila di posisi ketiga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sesuai Regulasi

Haridarma, Alvin dan Avila pun naik podium sesuai posisi mereka. Tapi, apa yang terjadi setelah pemeriksaan kendaraan usai lomba, mobil Haridarma tak sesuai regulasi ISSOM.

Haridarma pun didiskualifikasi sehingga pihak panitia ISSOM pun menyatakan kalau posisi Alvin naik sebagai juara diikuti Avila di tempat kedua dan Dede di posisi ketiga. Alvin lah yang berhak menerima trofi dari PP IMI Award di akhir musim nanti setelah ia mengulang sukses tahun lalu.

"Tentu saya bahagia dengan hasil ini. Bahagia karena bisa ada di podium juara bersama Avila. Ada mama juga yang ikut nonton, jadi lengkap tuh. Sepanjang balapan saya sempat merasa terganggu juga dengan adanya backmarker pembalap cewek yang baru pertama kali balap dan langsung di balap malam sehingga mungkin masih grogi padahal sudah ada black flag," katanya.

"Terpenting kita bisa tampil konsisten menyesuaikan dengan improvement bagus yang sudah kita lakukan dengan kendaraan sehingga semua berjalan sempurna."

Kemenangan ini membuat Alvin Bahar lebih optimistis menghadapi sisa seri di ISSOM 2019. Dia merasa mobilnya kini lebih enak dan kencang sehingga bisa berharap kejar posisi terbaik di seri tersisa.

3 dari 3 halaman

Ramai Penonton

GM Marketing, Sirkuit Internasional Sentul, Lola Moenek pun mengaku puas dengan terselenggaranya ISSOM Night Race yang juga menjadi seri keempat ini.

"Kami lihat saat opening ceremony penonton begitu ramai. Banyak orang asing juga yang datang menyaksikan ajang bergengsi ini. Kami ikut bangga. Selamat juga kepada semua pemenang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini