Sukses

Manchester City Menang Besar, Jurgen Klopp: Yang Penting 3 Poin

Jurgen Klopp memuji kualitas mumpuni yang dimiliki Manchester City, meski dia mengatakan tiga poin jadi hal yang paling penting dalam kompetisi.def

Liputan6.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menanggapi santai kemenangan besar Manchester City pada pekan keenam Liga Inggris. Dia sudah menduga City bakal menang besar karena punya pemain berkualitas.

Dia bahkan tak segan memuji kualitas Manchester City sebagai tim terbaik di dunia. Dia bicara tentang gaya bermain Man City dan kemenangan besar mereka.

Pada pekan ke-6 Premier League 2019/20 kemarin, Man City mencetak rekor dengan mengalahkan Watford 8-0. Sehari setelahnya, Liverpool bermain cukup baik untuk mengalahkan Chelsea 2-1.

Kini The Reds memimpin di puncak klasemen sementara dengan 18 poin, Man City mengekor dengan 13 poin. Artinya, sebanyak apa pun gol yang dicetak, pada akhirnya hanya tentang tiga poin.

Pemahaman itulah yang coba ditekankan Klopp, meski dia juga mengakui kekuatan Manchester City.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbaik di Dunia

Bagi Klopp, memuji Man City merupakan hal lumrah. Dia tahu satu hal yang membuat Man City begitu istimewa adalah gaya bermain ofensif yang mereka terapkan.

"Kami sudah mengetahuinya [kemenangan Man City] sebelum bertanding. Saya sudah mengatakan ini sebelumnya, saya sungguh berpikir merekalah tim terbaik di dunia," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Apa lagi yang bisa saya katakan? Saya tidak ingin memberikan tekanan pada Pep, bagaimana bisa? Mereka sedang dalam momen brilian. Kami sendiri juga tidak buruk."

"Namun, sepak bola seperti ini [Man City], tidak banyak tim yang bisa bermain seperti cara mereka bermain," katanya.

3 dari 3 halaman

Bukan Tentang Taktik

Meski memuji taktik Man City, sebenarnya gaya bermain agresif ala Liverpool juga beberapa kali mendapatkan pujian. Namun, Klopp menegaskan bahwa pada akhirnya yang paling penting hanyalah tiga poin.

"Kami memainkan sepak bola kami, kami mencoba menang, dan jika lawan kami lebih baik maka kami mencoba membuat mereka bermain tidak nyaman. Pada akhirnya, Anda hanya perlu meraih poin penuh," sambung Klopp.

"Tidak ada persaingan taktik atau semacamnya, hanya tentang poin. Saya masih tidak memandang hanya ada dua tim [Man City dan Liverpool] yang bersaing musim ini. Setidaknya saat ini, kami tidak memikirkannya," pungkasnya.

Sumber: Liverpoolfc

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 23/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.