Sukses

Lawan Sevilla, Eden Hazard Bantu Pertahanan Real Madrid

Eden Hazard tampil tak seperti biasanya saat Real Madrid menang 1-0 atas Sevilla pada lanjutan pekan kelima La Liga. Hazard juga membantu pertahanan Madrid.

Liputan6.com, Madrid- Eden Hazard mampu menunjukkan kemampuan untuk membantu pertahanan Real Madrid saat menang lawan Sevilla, Senin (23/9/2019) dini hari WIB. Ini membantu Madrid untuk clean sheet.

Real Madrid menang dengan skor 1-0 atas Sevilla pada laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Gol tunggal Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-64.

Bukan hanya menang atas Sevilla, Real Madrid juga meraihnya dengan catatan tidak kebobolan. Ini adalah untuk kali pertama pada musim 2019/2020 Real Madrid mencatat cleansheet.

Real Madrid tidak kebobolan bukan hanya karena kinerja pemain belakang sedang bagus, tetapi karena semua pemain ikut membantu pertahanan. Salah satunya adalah Eden Hazard.

Ketika masih bermain di Chelsea, Eden Hazard adalah pemain dengan peran yang istimewa. Dia mendapat kebebasan bergerak dan tugasnya hanya menyerang. Eden Hazard amat jarang terlihat ambil bagian saat tim bertahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Pertahanan

Tetapi, yang terjadi pada laga melawan Sevilla, adalah Eden Hazard yang berbeda. Pemain asal Belgia tersebut aktif membantu Real Madrid bertahan.

Marca mencatat Eden Hazard sebagai pemain yang paling banyak merebut bola dari lawan. Mantan pemain Lille tersebut delapan kali merebut bola. Jumlah itu sama dengan Casemiro dan Daniel Carrico [Sevilla].

Area edar Eden Hazard juga bisa menjadi bukti bahwa dia aktif bertahan. Eden Hazard mampu membantu Ferland Mendy di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Kombinasi Hazard dan Mendy membuat Jesus Navas dan Franco Vazquez tak mampu berbuat banyak.

Eden Hazard juga sempat mendapat peluang emas. Pada menit ke-34, dia mendapat umpan dari Karim Benzema. Tinggal berhadapan dengan kiper, namun sepakan Eden Hazard masih bisa ditepis.

3 dari 3 halaman

Zidane Sebut Madrid Bertahan dengan Baik

Zinedine Zidane mengakui bahwa Real Madrid bermain sangat baik di laga melawan Sevilla. Dari lini serang, Zidane sejak awal yakin timnya mampu mencetak gol. Dan, kinerja tim saat bertahan juga mendapat pujian.

“Kami bermain dengan personalitas selama 90 menit. Semua saling membantu di dalam lapangan dan yang lebih menonjol adalah solidaritas di lini defensif," kata Zidane di situs resmi Real Madrid.

"Kami tidak banyak memberikan peluang dan kami tahu sulitnya bermain di sini. Harus mengucapkan selamat kepada pemain lain yang tidak ikut bermain karena mereka banyak membantu tim ini," imbuh Zidane.

Setelah ini, Real Madrid bakal memainkan pertandingan melawan Osasuna pada hari Kamis (26/9/2019) mendatang. Laga pekan ke-6 La Liga tersebut bakal digelar di Santiago Bernabeu.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 23/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.