Sukses

MU Terpuruk, Van Persie Ragukan Kapasitas Solskjaer

Mantan striker Manchester United (MU), Robin van Persie mengaku heran dengan pasukan Ole Gunnar Solskjaer. di berbagai kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Robin van Persie, telah mempertanyakan kapasitas Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Menurut Van Persie, Solskjaer seperti tidak tahu dengan apa yang dia lakukan.

Akhir pekan lalu, MU takluk 0-1 dari tuan rumah Newcastle United dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris musim ini. Itu berarti MU sekarang belum pernah menang dari tiga laga terakhirnya di Liga Inggris 2019-2020.

"Anda bisa lihat ada kesulitan di sini, jika saya benar-benar mau jujur dalam wawancara ini," kata Van Persie kepada Optus Sport soal nasib MU.

Menurut Van Persie, Solskjaer tidak memperlakukan semua pemainnya dengan tepat. Beberapa pemain bagus MU dibiarkan pergi karena dianggap sudah tidak punya motivasi lagi, padahal menurut Van Persie, adalah tugas Solskjaer mengembalikan kepercayaan diri pasukannya.

"Dan saya mengerti jika Anda manajer Manchester United selama periode waktu ini. Jadi, dia (Solskjaer) mencari kata-kata yang tepat, mungkin dia memilih beberapa kesalahan di sana. Karena sebagai pemain, apa artinya itu, 'menyortir para pemain yang pikirannya tidak bersama tim', apa artinya itu?" tanya Van Persie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

"Jika Anda seorang pemain, tentu Anda akan bilang: 'pikiran saya baik-baik saja', meskipun Anda melihat para pemain memiliki kepercayaan diri yang rendah, dan perlu menemukan cara terkoneksi kembali dan mendapat kepercayaan diri, sebagai seorang manajer, yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan mereka," terang pria asal Belanda ini.

Van Persie menekankan, ketika tim dalam kepercayaan diri yang terlalu tinggi, peran manajer juga dituntut untuk tidak membiarkan hal itu terjadi. Dia meragukan Solskjaer bersikap seperti yang dia katakan.

3 dari 3 halaman

Temukan Solusi

"Berdasarkan wawancara ini, dan berdasarkan apa yang saya lihat dalam permainan, saya tidak yakin apakah dia benar-benar tahu bagaimana menemukan solusi di sana," ujar eks pemain Arsenal ini.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.