Sukses

Persib vs Persebaya Berlangsung di Pulau Dewata

Duel Persib vs Persebaya sedianya berlangsung di Si Jalak Harupat Sabtu (19/10/2019) pukul 15.30 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Laga kandang Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada Shopee Liga 1 2019 resmi berubah. Berdasar rekomendasi kepolisian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan pertandingan berlangsung di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Duel Persib vs Persebaya sedianya berlangsung di Si Jalak Harupat Sabtu (19/10/2019) pukul 15.30 WIB.

Namun, berdasar rekomendasi berbagai pihak, partai dipindah ke Pulau Dewata. Waktu pertandingan juga diubah menjadi Jumat (18/10/2019) pukul 18.30 WIB.

"Menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persebaya pada tanggal 18 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pukul 19.30 WITA," dalam surat PT LIB yang bernomor 389/LIB/X/2019.

"Agar Persib Bandung sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan baik dan lancar," sambung surat yang ditandatangani Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Perpindahan

Persib meminta pemindahan venue karena kepolisian tidak memberikan izin. Pasalnya, laga berdekatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober.

Agar partai tidak ditunda, Persib mengajukan permohonan ke PT LIB untuk memindahkan lokasi. Kubu Persebaya pun menerima keputusan tersebut.

Persib enggan kalender kompetisi bertambah padat karena penundaan partai. Sebelumnya duel Persib versus Arema FC, yang semestinya berlangsung 28 September, juga dibatalkan karena aparat tidak memberi lampu hijau.

3 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Pemindahan laga Persib kontra Persebaya bukan kali pertama terjadi. Tahun lalu pertandingan juga digelar di Gianyar. Ketika itu Persib kena hukuman larangan bertanding di Bandung menyusul kematian suporter Persija di Kota Kembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.