Sukses

Mengulas Kekuatan PSS vs Persija: Adu Tajam Striker Eropa Timur

Baik PSS Sleman maupun Persija Jakarta sama-sama memiliki striker garang dari Eropa Timur. Yevhen Bokhashvili di kubu PSS dan Marko Simic bersama Persija.

Sleman - PSS Sleman akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (24/10/2019).

Duel PSS kontra Persija akan mempertontonkan adu ketajaman antara dua penyerang Eropa Timur. Tuan rumah punya Yevhen Bokhashvili. Sedang tim tamu memiliki Marko Simic.

Yevhen dan Simic kini berada di tabel pencetak gol terbanyak. Nama pertama mengoleksi 12 gol dari 22 laga. Adapun, Simic membukukan 15 gol dari 20 pertandingan.

Bagi Yevhen, musim ini adalah kesempatan pertamanya berkompetisi di Indonesia. Mengacu dari torehannya, penyerang asal Ukraina ini tergolong dapat beradaptasi dengan cepat.

Ketajaman Simic bersama Persija Jakarta meningkat di musim keduanya. Bomber berdarah Kroasia itu hanya tertinggal dari pencetak gol terbanyak, Alex Dos Santos.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjaga Gawang

Kedua klub punya dua kiper yang sama tangguhnya. Di kubu tuan rumah, Ega Rizky Pramana tetap menjadi andalan.

Ega Rizky mencatatkan cleansheet pada pertandingan terkini PSS ketika mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 1-0. Kiper berusia 27 tahun ini akan beradu Tangguh dengan penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Andritany tengah dalam performa mengagumkan setelah menggagalkan sejumlah peluang PSM Makassar saat timnya menang 1-0 pada partai pekan ke-23. Setelah menjadi bulan-bulanan di Timnas Indonesia, kiper berusia 27 tahun ini tetap dipercaya Persija Jakarta.

3 dari 4 halaman

Lini Pertahanan

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, akan menugaskan Alfonso De La Cruz sebagai pemimpin di lini belakang. Bek asal Spanyol iti bakal bahu-membahu dengan Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, dan Derry Rachman.

Di lini belakang, Edson Tavares selaku pelatih Persija Jakarta diyakini tidak akan mengubah komposisi tim. Empat bek bakal diisi oleh Xandao, Fachruddin Aryanto, Novri Setiawan, dan Rezaldi Hehanussa.

4 dari 4 halaman

Lini Tengah

PSS sedikit lebih unggul dibandingkan Persija Jakarta di sektor tengah. Pasalnya, tim berjulukan Super Elja ini punya Brian Ferreira, gelandang asal Argentina yang telah mencetak sembilan gol dari sembilan pertandingan.

Adapun, Joan Tomas yang diproyeksikan sebagai pengatur permainan Persija Jakarta masih belum menunjukkan kelasnya. Alhasil, perannya terpaksa diambil alih oleh Ramdani Lestaluhu, yang belakangan performanya semakin menurun.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 24/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.