Sukses

Menang 9-0, Leicester City Masuk Buku Sejarah dan Samai Rekor MU

Leicester City secara luar biasa menang telak 9-0 ketika dijamu Southampton.

Liputan6.com, London- Leicester City tampil perkasa di pekan 10 Liga Inggris. The Foxes melumat tuan rumah Southampton sembilan gol tanpa balas di Stadion St Mary, Sabtu (26/10/2019) dini hari WIB.

Pada laga ini, Southampton harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 12. Bek Ryan Bertrand mendapat kartu merah dimana saat itu Leicester sedang unggul 1-0.

Dua penyerang Leicester City, Ayoze Perez dan Jamie Vardy sama-sama mencetak hat-trick d laga ini. Tiga gol lainnya dihasilkan Youri Tielemans, Ben Chillwell dan James Maddison.

Menang telak 9-0, Leicester pun masuk buku sejarah. Mereka menjadi tim yang berhasil meraih kemenangan tandang terbesar dalam sejarah Liga Premier Inggris.

Leicester City juga menyamai pencapaian Manchester United (MU) sebagai tim kedua yang bisa menang 9-0 di Liga Premier Inggris. MU mencukur Ipswich Town 9-0 di kandang Old Trafford pada Maret 1995.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Double Hat-trick

Klub milik pengusaha Thailand itu juga menempatkan diri sebagai tim kedua yang pemainnya mencetak hat-trick pada satu pertandingan yang sama di Liga Premier Inggris.

Sebelum Perez dan Vardy, ada pasangan pemain Arsenal, Jermaine Pennant dan Robert Pires pada Mei 2003.

3 dari 3 halaman

Dua Kali Lawan Sama

Ayoze Perez sendiri sudah dua kali mencetak hat-trick menghadapi lawan yang sama. Catatan apik seperti ini sebelumnya dibuat penyerang Luis Suarez pada September 2012.

Kemenangan besar 9-0 ini membuat Leicester naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 20 poin. Mereka mendepak juara bertahan Manchester City yang baru mendapat 19 poin. Namun City belum berlaa di pekan 10.