Sukses

Jelang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 Gelar Dua Uji Coba

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni dua laga uji coba melawan Iran untuk mematangkan persiapan menghadapi SEA Games 2019 di Filipina.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua laga uji coba sebelum bertempur di SEA Games 2019 Filipina. Dua laga yang disiapkan yaitu melawan Iran pada 13 November di I Wayan Dipta, Bali dan stadion Pakansari Bogor pada 16 November.

Tak hanya Timnas Indonesia U-23 putra yang akan jalani uji coba. Timnas Putri pun akan melakoni uji coba internasional melawan Sri Lanka di Jakarta.

"Mudah-mudahan kita bisa memenuhi target di SEA Games. Untuk itu kita perlu mematangkan persiapan tim," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI.

PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 untuk meraih emas. Sementara di bagian putri berupaya meraih medali pada perhelatan pertama di SEA Games.

Timnas Indonesia U-23 di bawah pelatih Indra Sjafrie sebelumnya sudah beberapa kali menjalani laga uji coba. Tim ini bahkan sudah dipersiapkan sejak awal tahun lalu. Di awal tahun, Timnas Indonesia U-23 membawa pulang gelar juara AFF U22.

Mereka juga tampil di kualifikasi Piala Asia. Beberapa waktu lalu, timnas Indonesia U-23 juga beruji coba dengan mengikuti turnamen empat negara di China.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Putri

Timnas Putri juga sudah lama dipersiapkan. Tim polesan pelatih Rully Nere mengikuti turnamen Piala AFF.

Beberapa pemain timnas putri juga ditempa di kompetisi Liga 1 Putri. Saat ini, dua timnas tersebut sedang menjalani program pemusatan latihan. Timnas U23 di Jakarta, sedangkan Timnas Putri di Sawangan. Dua tim ini diharapkan bisa berbicara lebih di SEA Games nanti.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.