Sukses

Hasil Liga Italia Tadi Malam: AS Roma Libas Fiorentina

AS Roma meneruskan tren tak terkalahkan dalam lima laga terakhir mereka dengan menekuk tuan rumah, Fiorentina 4-1 dalam lanjutan Liga Italia.

Liputan6.com, Firenze - AS Roma meneruskan tren tak terkalahkan dalam lima laga terakhir mereka dengan menekuk tuan rumah, Fiorentina 4-1 dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (21/12/2019) dinihari WIB. Edin Dzeko menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak satu gol serta dua assists.

Pesta gol AS Roma ke gawang Fiorentina bermula dari menit 19. Dzeko sukses memanfaatkan umpan Nicolo Zainolo untuk membuat AS Roma unggul.

Selang dua menit, giliran Aleksandar Kolarov yang membuat AS Roma unggul 2-0. Namun, skor berubah menjadi 1-2 setelah Milan Badelj memperkecil ketinggalan Fiorentina di menit ke-34.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 AS Roma, kendati kedua tim terus berusaha menciptakan gol tambahan jelang turun minum.

Fiorentina yang diasuh Vincenzo Montella sebetulnya mengawali babak kedua dengan apik. Gawang La Viola relatif aman, namun itu hanya berlangsung hingga menit ke-73.

Dzeko kali ini menjadi kreator dari gol Lorenzo Pellegrini lewat umpan matangnya. Pada menit ke-88, bomber Bosnia Herzegovina itu kembali menjadi figur kunci di balik gol Nicolo Zaniolo.

Tambahan tiga poin atas Fiorentina membuat AS Roma bertengger di peringkat ke-4 dengan 35 poin di klasemen Liga Italia. Sementara, Fiorentina melorot ke peringkat 14 dengan 17 poin.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Fiorentina: Dragowski, Caceres, Pezzella, Dalbert Henrique, Pol Lirola, Milenkovic, Badelj, Pulgar, Castrovilli, Boateng, Vlahovic.

AS Roma: Pau Lopez, Kolarov, Smalling, Florenzi, Mancini, Veretout, Pellegrini, Diawaran, Zaniolo, Dzeko, Perotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.