Sukses

Persib Bandung Jadi Keputusan Terbaik Nick Kuipers

Nick Kuipers memperkuat Persib sejak paruh kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Nick Kuipers menyebut keputusan menerima pinangan Persib Bandung sebagai langkah terbaik dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional. Pasalnya, dia merasakan pengalaman yang tidak pernah dialami sebelumnya.

"Di 2019, saya membuat keputusan terbaik dalam hidup dengan menandatangani sebuah kontrak di negara sepak bola yang indah ini, Indonesia, bersama Persib Bandung," tulis Nick di akun Instagram.

Eks penggawa ADO Den Haag itu pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kariernya bersama Maung Bandung. Tidak lupa Kuipers mengucapkan harapan untuk musim mendatang.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya dan tim. Mari kita membuat 2020 menjadi lebih baik," paparnya.

Salah satu kesan tidak terlupakan Kuipers terhadap Persib dan sepak bola Indonesia terjadi ketika dirinya belum bergabung. "Saat itu ada bocoran informasi saya akan gabung ke Persib dan seseorang mengedit foto saya menggunakan jersey (Persib). Orang-orang sudah kenal meskipun saya belum main semenitpun (untuk Persib)," ujarnya.

"Sepak bola begitu hidup di sini. Suatu pagi ketika saya kembali dari latihan, tiba-tiba akun (media sosial) saya punya 30 ribu followers. Ini gila," kata Nick Kuipers dikutip Ayo Bandung dari Omroepwest.

2 dari 3 halaman

Target Musim 2020

Menyambut musim keduanya bersama Persib, Kuipers berharap dapat meningkatkan performa dalam usaha mempersembahkan prestasi. "Saya ingin tim berada di puncak klasemen liga akhir musim nanti. Saya juga ingin bisa tampil dalam setiap pertandingan (tanpa akumulasi dan cedera)," kata Kuipers.

"Saya pikir performa tim di paruh kedua musim lalu sangat baik. Kami harus mempertahankannya pada tahun mendatang. Saya sangat positif tentang itu," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Karier Kuipers

Bek berusia 27 tahun itu memulai karier sebagai pemain profesional pada 2010. Selama tujuh tahun dia membela MVV Maastricht di kasta kedua Liga Belanda. Di akhir musim 2017, Kuipers bergabung dengan ADO Den Haag yang bersaing di Eredivisie.

Namun, dia jarang dimainkan dan sempat dipinjamkan ke FC Emmen. Persib kemudian mendatangkannya pada paruh musim Shopee Liga 1 2019.