Sukses

Arsenal Bungkam Leeds United 1-0 Berkat Gol Pemain 20 Tahun

Arsenal selanjutnya menghadapi Bournemouth di babak keempat Piala FA.

Liputan6.com, London - Arsenal selamat dari malu di Piala FA. Mereka menyingkirkan Leeds United melalui kemenangan 1-0 di Emirates Stadium, Senin (6/1/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Gelandang berusia 20 tahun Reiss Nelson ('55) jadi penyelamat Arsenal lewat gol tunggalnya. Kemenangan ini membawa The Gunners ke babak keempat dan menghadapi Bournemouth. 

Hasil tersebut juga menjaga kans Arsenal menambah trofi sekaligus mengukuhkan diri sebagai tim tersukses di Piala FA. Mereka sudah mengoleksi 13 titel, unggul satu angka atas pesaing terdekat Manchester United. 

Piala FA juga menjadi kesempatan terbaik Arsenal meraih gelar musim ini. Mereka sudah tersingkir di Piala Liga Inggris dan sulit bicara banyak di Liga Inggris.

Klain hadir di Liga Europa, tapi The Gunners harus bersaing melawan tim-tim terbaik dari negara lain.  

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Leeds United menerapkan pressing tinggi sejak awal laga. Taktik ini membuat pemain Arsenal sering melakukan kesalahan dan kesulitan mengembangkan permainan.

Sebaliknya, Leeds mampu menghasilkan sejumlah peluang. Sayang, kesempatan emas yang didapat Jack Harrison dan Ezgjan Alioski tidak berbuah gol. Skor tetap kacamata di babak pertama.

Arsenal memperbaik kinerja selepas jeda. Alexandre Lacazette mendapat dua kesempatan untuk mengubah skor. Perubahan tersebut berbuah manis lewat terciptanya gol Nelson. 

The Gunners kemudian mempertahankan tempo dan mencari gol kedua. Tekanan dibutuhkan karena Leeds masih mengancam. Pada akhirnya Arsenal mampu mempertahankan keunggulan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Martinez, Sokratis, Luiz, Holding, Nelson (Martinelli 67), Guendouzi, Xhaka, Kolasinac, Ozil (Willock 77), Pepe (Saka 90+1), Lacazette

Leeds United: Meslier, Ayling (Stevens 78), Berardi, White, Douglas, Phillips, Alioski (Costa 60), Gotts (Dallas 60), Klich, Harrison, Bamford