Sukses

Bek Atalanta Siap Kejutkan Inter Milan

Di Liga Champions, Atalanta menjadikan San Siro atau Giuseppe Meazza sebagai kandang.

Milan - Bek Atalanta Robin Gosens mengklaim timnya punya kans besar untuk mengalahkan Inter Milan akhir pekan ini. Meski bertanding di markas lawan, San Siro atau dalam konteks ini Giuseppe Meazza sudah bukan tempat yang asing.

Bek sayap Jerman menilai Inter Milan sebagai tim yang kuat meski tanpa sejumlah pemian andalannya. Akan tetapi, Gosens tak merasa inferior.

Atalanta memang tengah dalam performa impresif. Kemenangan 5-0 dalam dua pertandingan terakhir memperlihatkan bahwa anak asuh Gian Piero Gasperini patut diwaspadai.

"Laga nanti adalah pertemuan dua tim yang tengah impresif. Inter punya skuat yang kuat, bahkan tanpa Nicolo Barella dan Milan Skriniar, mereka tetap kubu yang kuat," kata Gosens.

Sebagai seorang bek, Gosens tentu mengamati calon lawannya, terutama area lini serang. Ia menyebut Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sebagai dua pemain yang akan menyulitkan.

"Banyak orang yang berharap banyak pada kami. Atalanta dan Inter Milan punya penyerang yang bagus. Lukaku sangat sulit dikawal, sementara Martinez sering bergerak," lanjut Gosens.

"Bek Atalanta bermain bagus belakangan ini, lihat saja nanti. Kami bermain di San Siro pada ajang Liga Champions. Kami terbiasa bermain di sana," kata Gosens memungkasi.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing Meraih Tiket ke Eropa

Musim ini, Atalanta masih berjuang di babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, di Serie A, mereka terancam gagal menembus empat besar.

Saat ini, mereka masih berada di tangga keempat klasemen sementara di bawah AS Roma. Gosens memprediksi persaingan ke zona Liga Champions sangat ketat.

Gosens juga mengatakan finis di zona Liga Europa bukan hasil yang buruk. Ia bahkan menilai Lazio dan Roma punya peluang yang sama besarnya.

"Kalau pada akhirnya kami hanya dapat tiket Europa League, itu bukan hasil buruk. Maklum kalau kami diharapkan bisa meraih tiket Liga Champions lagi, tapi Europa League juga sudah lumayan," kata Gosens.

"Lazio tampil luar biasa. Mereka serius mengincar Eropa. Roma juga demikian, menginginkan tiket Liga Champions," ujar Gosens memungkasi.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani / Editor:Benediktus Gerendo Pradigdo, published 9/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.