Sukses

AC Milan Lawan yang Bisa Merepotkan Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebut AC Milan bisa menjadi batu sandungan untuk klubnya yang sedang mengejar Juventus di puncak klasemen.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan bakal menjalani laga sulit pada Minggu (9/2/2020) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Mereka akan menjamu AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebut AC Milan bisa menjadi batu sandungan untuk klubnya yang sedang mengejar Juventus di puncak klasemen. Saat ini, Inter Milan tertinggal tiga poin dari Juventus.

AC Milan sendiri, sejak mendatangkan Zlatan Ibrahimovic tak pernah menelan kekalahan. Mereka mencatatkan lima kemenangan dan dua hasil imbang di ajang Serie A dan Coppa Italia.

"Ini adalah derby. Pertandingan ini menjadikan segalanya bertambah sulit karena ada motivasi lebih untuk menang. Bagi saya, ini pertandingan di mana tiga poin menjadi pertaruhannya," ucap Conte yang menilai kedua tim tak mau berbagi poin dalam derby Milan.

"Kami menyadari bahwa kami tengah menghadapi jadwal sulit melawan tim-tim kuat, AC Milan merupakan salah satu di antaranya dan laga Derby menghadirkan banyak perangkap yang perlu kami waspadai," katanya menambahkan, seperti dikutip dari situs resmi Inter Milan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 4 halaman

Andalkan Christian Eriksen

Dalam derby nanti, Conte mengharapkan kinerja pemain baru mereka, Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark itu sudah tampil dalam dua laga bersama Inter Milan dan performanya sangat mengesankan Conte.

"Dia merupakan pemain baru kami di Inter dan kami bahagiabahwa kami bisa mendatangkannya. Dia memiliki karakteristik yang tepat dan kami mendatangkannya karena dia pemain yang dapat menyatu dengan cara bermain tim."

"Hal ini akan menjadi sangat penting untuk bekerja sama dengannya baik dari segi penyerangan mau pun bertahan, karena dia bermain di liga yang betul-betul baru. Di Italia, kami sangat fokus pada taktik, dia merupakan pemain yang hebat dan cerdas," ujar Conte menegaskan.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 
4 dari 4 halaman

Top Scorer Liga Italia

Â