Sukses

Jadwal 16 Besar Liga Champions: Mourinho Intip Kekuatan Lawan

Winter break memberi kesempatan kepada Jose Mourinho untuk mengamati kekuatan calon lawannya di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Liputan6.com, Munchen - Winter break atau jeda musim dingin dimanfaatkan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho untuk mengintip kekuatan lawan. Pelatih yang akrab dengan julukan The Special One itu, rela bepergian ke Allianz Arena demi menyaksikan penampilan calon lawannya di babak 16 besar Liga Champions 2020.

Drawing fase knock out Liga Champions musim ini mempertemukan, Spurs dengan RB Leipzig. Leg pertama berlangsung di markas Spurs, Tottenham Hotspur Stadium pada 20 Februari mendatang.

Kebetulan sebelum pertemuan ini, Leipzig lebih dulu bertanding melawan Bayern Munchen pada lanjutan Bundesliga, Senin dini hari WIB (10/2/2020). Sebaliknya, Tottenham Hotspur untuk sementara bisa menarik napas setelah FA menerapkan winter break kepada tim-tim Premier League.

Momen ini segera dimanfaatkan Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut segera bertolak ke Jerman untuk mengintip kekuatan lawan yang bertanding melawan Bayern Munchen, dini hari tadi.  

Seperti dilansir The Sun, Mourinho berusaha tidak terlalu mencolok. Dia menutupi badannya dengan jaket dan syal serta topi topi bisbol berwarna hitam. Headphones iPhone berwarna putih tampak menempel di telinga pelatih yang pernah menangani Chelsea, MU, dan Real Madrid tersebut. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Imbang Tanpa Gol

Mourinho tampak serius mengamati pertandingan Leipzig melawan Bayern Munchen. Dalam duel ini, Leipzig yang ditangani oleh Julian Nagelsmann berhasil menahan imbang tuan rumah tanpa gol.

Hasil ini sekaligus membuat jarak Leipzig dan Bayern Munchen tidak berubah, terpaut 1 poin. Untuk sementara Bayern Munchen berada di puncak klasemen dengan 43, disusul Leipzig di posisi kedua. 

 

 

3 dari 4 halaman

Baca Pergerakan Werner

 Selain mengamati permainan Leipzig secara keseluruhan, Mourinho tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membaca gerakan Timo Werner. Striker berusia 23 tahun itu merupakan mesin gol Leipzig yang sangat berpotensi merusak pertahanan Tottenham Hotspur pada laga 16 besar nanti. 

Musim ini, Werner telah mencetak 20 gol bersama Leipzig. Pemain asal Jerman itu menyamai torehan langganan top scorer Bundesliga, Robert Lewandwoski yang saat ini juga mengoleksi 20 gol. 

Sementara di ajang Liga Champions 2019/2020, Werner sudah mencetak 3 gol. Masing-masing saat Leipzig bermain imbang 2-2 melawan Olympique Lyonnais dan saat Leipzig menang 2-1 atas Benfica.

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu 19 Februari 2020

03.00 WIB, Borussia Dortmund vs Paris Saint Germain

03.00 WIB, Atletico Madrid vs Liverpool

 

Kamis 20 Februari 2020

03.00 WIB, Atalanta vs Valencia

03.00 WIB, Tottenham Hotspur vs RB Leipzig

Rabu 26 Februari 2020

03.00 WIB, Chelsea vs Bayern Munchen

03.00 WIB, Napoli vs Barcelona

 

Kamis 27 Februari 2020

03.00 WIB, Real Madrid vs Manchester City

03.00 WIB, Lyon vs Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.