Sukses

Solskjaer: Otak Bruno Fernandes Lebih Cerdas Ketimbang Pemain MU Lain

Bruno Fernandes sudah melakukan debutnya bersama MU kala bermain imbang tanpa gol di Old Trafford melawan Wolverhampton Wanderers.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian untuk rekrutan barunya, Bruno Fernandes. MU dinilai Solskjaer, sangat beruntung mendapatkan gelandang asal Portugal tersebut.

Setan Merah, sebutan MU, membeli Fernandes pada bursa transfer Januari lalu. Gelandang berusia 25 tahun itu dibeli dari Sporting dengan mahar 65 juta pound sterling.

Bruno Fernandes sudah melakukan debutnya bersama MU kala bermain imbang tanpa gol di Old Trafford melawan Wolverhampton Wanderers. Di laga tersebut, Bruno Fernandes yang paling banyak melepaskan sepakan, lima kali, tiga di antaranya on target.

"Secara keseluruhan, dia adalah pemain bola yang sangat bagus. Otaknya lebih cerdas dari banyak pemain MU," ucap Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Dia punya banyak atribut yang bisa kita manfaatkan. Kami akan terbiasa dengannya, begitupun sebaliknya. Jangkauan hingga gerakannya membuat saya senang," kata manajer MU berusia 46 tahun itu melanjutkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Debut Fernandes

Solskjaer menyebut bahwa sang playmaker berhasil memberikan kesan pertama yang bagus di laga debut bersama MU. Ia menilai bahwa sang playmaker bermain dengan sangat baik terlepas ia baru berada di Inggris sekitar 48 jam sebelumnya.

"Melawan Wolves adalah pertandingan pertamanya. Di babak pertama, semua orang mencoba untuk menguasai bola, dan Bruno menjadi salah satu pemain yang ketika ia membawa bola, ia ingin pemain lainnya bergerak maju, meski kami tidak melakukan itu," kata Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Berkualitas

Solskjaer cukup optimistis melihat performa Fernandes kali ini. Ia merasa bahwa sang playmaker bakal berkembang menjadi salah satu pemain krusial Setan Merah di masa depan.

"Dia menunjukkan banyak sekali kualitas yang saya rasa akan kami nikmati di masa yang akan datang. Ia melepaskan lima tembakan dan tembakannya beberapa mengenai sasaran," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU