Sukses

Gara-Gara Virus Corona, Thailand Bisa Tanpa Pemain Inti Hadapi Timnas Indonesia

Untuk menghadapi Timnas Indonesia, Thailand membutuhkan empat pemain yang berlaga di Liga Jepang.

Liputan6.com, Bangkok - Thailand dijadwalkan menjamu Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Rajamangala National Stadium, 26 Maret. Sayangnya, di laga ini, Thailand dikhawatirkan minus empat pemain inti.

Untuk menghadapi Timnas Indonesia, Thailand membutuhkan empat pemain yang berlaga di Liga Jepang. Mereka adalah Kawin Thamsatchanan, Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, dan Teerasil Dangda.

Keempat pemain itu masih berada di Jepang meski kompetisi di Negeri Sakura diliburkan akibat virus Corona. Mereka sulit meninggalkan Jepang untuk mempersiapkan diri bersama Timnas Thailand.

Jika bisa kembali ke Thailand, mereka belum tentu tampil melawan Timnas Indonesia. Sebab, sesuai kebijakan pemerintah, orang yang baru datang ke Thailand harus dikarantina selama dua pekan.

"Kami punya beberapa pertandingan bulan depan. Jika saya memanggil para pemain yang tampil di Liga Jepang, mereka akan dikarantina selama 14 hari sesuai kebijakan pemerintah," kata pelatih Thailand, Akira Nishino, dikutip dari Fox Sports.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Thailand Terinfeksi Corona

Thailand merupakan negara yang sudah terinfeksi virus Corona. Pada Minggu (1/3/2020), Thailand mengumumkan seorang pria berusia 35 tahun telah meninggal dunia karena virus tersebut.

Tercatat, di Thailand, sejak Januari 2020, sudah ada 42 kasus virus Corona. Sebanyak 30 orang dinyatakan sudah pulih dan 11 lainnya masih dirawat.

"Saya hanya bisa berharap situasinya akan lebih baik dan situasi yang berkaitan dengan virus corona juga membaik," kata mantan pelatih timnas Jepang ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

26 Maret 2020

Thailand Vs Indonesia

31 Maret 2020

Indonesia Vs UEA

4 Juni 2020

Vietnam Vs Indonesia