Sukses

Lansia bakal Dilarang Nonton Langsung Liga Inggris karena Virus Corona?

Seperti diketahui, virus corona mulai menjamah Eropa, dimulai dari Italia.

Liputan6.com, London - Virus corona masih menjadi perbincangan. Dampak virus yang pertama kali menyebar dari Tiongkok itu, terasa hingga dunia olahraga.

Seperti dilansir Liverpool Echo, otoritas Liga Inggris sedang berencana melarang lansia di atas 70 tahun untuk datang langsung ke pertandingan. Untuk membahas wacana itu, otoritas Liga Inggris akan bertemu dengan pihak pemegang hak siar dan pemerintah setempat.

Selain wacana pelarangan itu, otoritas Liga Inggris juga berencana memainkan sejumlah laga tanpa penonton. Itu menyusul mulai mewabahnya virus corona di Eropa.

Seperti diketahui, virus corona mulai menjamah Eropa, dimulai dari Italia. Sejumlah pertandingan di Negeri Pizza pun terpaksa ditunda.

Beberapa negara lain, termasuk Inggris juga mulai mewacanakan hal serupa. Operator Liga Inggris, baru-baru ini, melarang para pemain bersalaman untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunda Sejumlah Acara Olahraga

Sebelumnya, virus corona telah membuat sejumlah acara olahraga batal atau ditunda. Liga Italia misalnya, beberapa partai di Negeri Pizza terpaksa ditunda atau digelar tanpa penonton.

Bukan hanya sepak bola, lomba balap motor MotoGP juga kena imbas virus corona. Seri Qatar yang awalnya diagendakan akhir pekan ini, batal.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 7 Maret 2020

21.30 WIB, Arsenal vs West Ham United (TVRI)

Minggu 8 Maret 2020

20.30 WIB, Chelsea vs Everton (TVRI)

Sabtu 7 Maret 2020

19.30 WIB, Liverpool vs Bournemouth (Mola TV)

22.00 WIB, Wolverhampton vs Brighton Albion (Mola TV)

22.00 WIB, Southampton vs Newcastle United (Mola TV)

22.00 WIB, Sheffield United vs Norwich City (Mola TV

22.00 WIB, Crystal Palace vs Watford (Mola TV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona