Sukses

Juventus Gasak Inter, Ronaldo Gagal Pecahkan Rekor

Juventus menang atas Inter Milan berkat dua gol yang dilesakkan di babak kedua.

Liputan6.com, Turin- Juventus sukses memenangi laga tunda Liga Italia Serie A pekan 26 melawan rival abadinya Inter Milan. Dua gol di babak kedua membawa I Bianconeri menang 2-0 di Allianz Stadium, Senin (9/3/2020) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus kembali memuncaki klasemen Liga Italia dengan 63 poin. Juve mendepak Lazio yang tertinggal satu angka. Inter sendiri ada di urutan tiga dengan 54 poin dan masih menyisakan satu laga tunda.

Pertandingan Juventus melawan Inter Milan ini digelar tanpa penonton. Langkah ini diambil panitia Liga Italia menyusul wabah virus corona yang semakin parah saja di Italia.

Pertemuan Juventus dengan Inter Milan berlangsung seimbang. Pertandingan berjalan menarik sejak menit pertama. Juventus mendapat dua peluang di babak pertama lewat sundulan Matthijs de Ligt dan sepakan Blaise Matuidi. Namun kiper Inter Milan Samir Handanovic masih bisa menggagalkannya.

Inter Milan juga bukannya tanpa peluang di babak pertama. La Beneamata mengancam lewat tendangan keras Marcelo Brozovic yang susah payah diamankan kiper Juventus Wojciech Szczesny.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

10 menit babak kedua berjalan, Juventus bisa memecah kebuntuan. Berawal dari umpan tarik Matuidi yang gagal disambar Cristiano Ronaldo, bola liar langsung ditendang oleh Aaron Ramsey.

Bola mengenai kaki bek Inter Milan Stefan de Vrij sehingga sedikit berubah arah dan mengecoh Handanovic. Juventus 1, Inter Milan 0.

Juventus menggandakan skor di menit 67. Pemain pengganti Paulo Dybala mencetak gol indah. Dybala melakukan solo-run dan one-two dengan Ramsey. Pemain Argentina itu kemudian mengecoh Ashley Young sebelum menceploskan bola dengan sepakan kaki kiri bagian luar.

Mattia De Sciglio yang masuk menggantikan Alex Sandro akibat cedera membuat blunder yang hampir membuat gawang Juventus kemasukkan. Untungnya sepakan gelandang Inter Christian Eriksen masih melambung.

Ronaldo melewatkan dua peluang emas di menit-menit akhir. Dua kali tendangannya melebar tipis dari gawang Inter. Padahal jika masuk, Ronaldo akan mengukir rekor sebagai orang pertama yang bisa membuat gol di 12 laga Serie A berturut-turut.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro (De Sciglio 77); Ramsey, Bentancur, Matuidi; Douglas Costa (Dybala 60), Higuain (Bernardeschi 80), Cristiano Ronaldo

Inter: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Candreva (Gagliardini 74), Vecino, Brozovic, Barella (Eriksen 60), Young; R Lukaku (Alexis Sanchez 77), Lautaro Martinez