Sukses

Inilah 3 Gol Terbaik di Pekan Kedua Shopee Liga 1 2020

Total delapan pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 melahirkan 17 gol.

Jakarta - Pekan kedua Shopee Liga 1 2020 sudah selesai digelar. Persib Bandung tampil sebagai pemuncak klasemen dengan nilai enam. Tim Maung Bandung menjadi satu-satunya klub yang berhasil menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan.

Pada pekan kedua Shopee Liga 1, Persib sukses membungkam Arema FC di Malang dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang diwarnai drama tiga tendangan penalti.

Pada pekan ini, tidak banyak gol yang tercipta. Delapan pertandingan hanya mampu melahirkan 17 gol. Ada dua partai yang berakhir kacamata. PSS Sleman kontra Tira Persikabo dan Madura United menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Partai Persela Lamongan menghadapi PSIS Semarang menyumbang gol paling banyak pada pekan ini. Pertandingan tersebut menghasilkan lima gol.

Masih ada satu pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 yang belum digelar. Partai Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya yang sedianya berlangsung pada Sabtu (7/3/2020), terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Berikut Bola.com merangkum tiga gol terbaik pekan kedua Shopee Liga 1:

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wallace Costa (PSIS Semarang)

Sundulan Wallace Costa membawa PSIS Semarang unggul 1-0 atas Persela Lamongan pada menit ketiga. Bek asal Brasil tersebut berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Jonathan Cantillana.

Umpan terukur dari Jonathan disambut Wallace dengan tandukan melengkung ke kanan gawang Persela Lamongan. Kiper Reky Rahayu tidak dapat berbuat banyak untuk mengadang bola tersebut.

Pada akhir pertandingan, PSIS mampu mencuri poin penuh dari kandang Persela dengan skor tipis, 3-2.

3 dari 4 halaman

Edo Febriansyah (Persita Tangerang)

Gol Edo Febriansyah pada menit ke-49 menyelamatkan Persita Tangerang dari kekalahan menghadapi PSM Makassar. Sebelumnya, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu tertinggal lebih dulu via Asnawi Mangkualam pada menit ke-21.

Menerima umpan dari Samsul Arif, Edo yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan PSM lalu merangsek ke kotak penalti. Tanpa tendeng aling-aling, pemain bernomor punggung 97 itu melayangkan tendangan keras yang gagal dihalau oleh kiper Hilman Syah.

4 dari 4 halaman

Renan Silva (Bhayangkara FC)

Gol Renan Silva ke gawang Persik Kediri pada menit ke-43 sedikit terbantu oleh permukaan lapangan Stadion Brawijaya, Kediri, yang kurang rata. Alhasil, sepakan gelandang asal Brasil tersebut sempat memantul tanah sebelum mengecoh penjaga gawang Dimas Galih Pratama.

Gol tersebut sekaligus menjadi penyama kedudukan Bhayangkara FC setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Faris Aditama pada menit ke-8. Pertandingan berakhir sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adyaksa/Benediktus Gerendo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.