Sukses

Mourinho Sempat Ejek MU, Solskjaer: Kita Sudah Cetak 8 Clean Sheet

Pada September lalu, Mourinho menyebut MU yang ditangani Solskjaer jauh lebih buruk dari pimpinannya.

Liputan6.com, Manchester - Liga Inggris dihentikan hingga April 2020 karena virus Corona makin merebak di tanah Britannia. Kendati demikian, manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer dibuat panas oleh Jose Mourinho, mantan nakhoda Setan Merah.

Pada September lalu, Mourinho menyebut MU yang ditangani Solskjaer jauh lebih buruk dari pimpinannya. Pernyataan Mourinho itu kembali diangkat oleh wartawan saat konfrensi pers, beberapa waktu lalu.

Solskjaer pun angkat suara. Pria asal Norwegia itu mengaku dirinya sudah membuat performa Setan Merah lebih baik dari sebelumnya. Solskjaer membuktikannya dengan performa di 10 pertandingan terakhir.

"Kami mendapatkan delapan clean sheet dalam 10 pertandingan, dan hanya dua gol kebobolan. Ya seharusnya kami tidak kebobolan, tapi karena VAR tertidur, kami harus kebobolan (di Europa League melawan Club Brugge)."

"Yang lainnya adalah kesalahan David De Gea (di Everton), jadi itu adalah fondasi yang sedang kami bangun dan pertahankan," ucap manajer MU berusia 46 tahun tersebut, dikutip dari Independent.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Promosikan Pemain Muda

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, performa MU memang sempat melorot. Hal tersebut dikarenakan dirinya memberikan banyak kesempatan untuk pemain muda yang dipercaya Solskjaer bakal menjadi masa depan Setan Merah.

"Kami telah mendatangkan empat pemain sejauh ini, dan kehilangan beberapa pemain lama. Di satu sisi kami juga mempromosikan banyak pemain muda. Saya tidak tahu seberapa dramatis perubahan di sini," kata Solskjaer.

"Saya sebetulnya tidak mau berpikir kalau itu terasa dramatis. Tapi kami sudah mengumpulkan potongan-potongan puzzle tertentu dalam teka-teki masalah di tim ini, dan itu berhasil kami lakukan. Ini bukan hanya tentang taktik, ini tentang para pemain," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Platform Baru

Sejauh ini, Solskjaer merasa yakin kalau Manchester United memang sedang membangun sebuah platform baru. Sebuah platform yang diharapkan bisa mengembalikan status mereka sebagai tim besar Inggris.

"Bagi saya, keadaan kami ini menunjukkan bahwa kami memang sedang berada di jalur yang benar dan membaik. Kami Manchester United. Kami adalah tim besar yang harus meningkat setiap saat," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU