Sukses

Eks Liverpool Minta Premier League Bertindak soal Nasib Klub Kecil Terimbas Virus Corona Covid-19

Eks Liverpool, Jamie Redknapp berharap otoritas premier league bisa mengambil tindakan dengan nasib klub kecil di championship yang terancam bangkrut karena virus corona covid-19.

Liputan6.com, London- Virus corona merusak kondisi keuangan klub-klub kecil di Inggris sehingga terancam bangkrut. Eks Liverpool, Jamie Redknapp berharap otoritas Premier League ambil sikap dengan nasib klub-klub yang berada di level rendah, khususnya beberapa kasta di bawah Premier League.

Sepak bola Inggris tengah dihentikan sementara sampai awal April 2020 mendatang, itu pun belum pasti bisa dilanjutkan kembali. Mereka harus mengamati bagaimana perkembangan pandemi virus corona.

Kamis (19/3/2020) besok, Premier League, FA, dan EFL, baru akan bersatu dalam pertemuan darurat untuk menentukan langkah di sisa musim ini. Keputusan UEFA yang menunda gelaran Euro sampai setahun ke depan membantu liga-liga domestik mendapatkan ruang gerak.

Terlepas dari keputusan nanti, Redknapp justru lebih khawatir dengan kondisi klub-klub kecil di tengah penundaan selama dua-tiga pekan akibat virus corona. Apa katanya?

 

2 dari 3 halaman

Bantulah yang Kecil

Redknapp tahu fokus utama pertemuan darurat Kamis besok adalah tentang bagaimana menghabiskan sisa musim ini, tapi dia mencoba menyuarakan maslah yang tidak kalah penting.

Menurutnya, penghentian sementara ini benar-benar berdampak buruk pada klub-klub kecil. Arus finansial mereka yang sudah pas-pasan itu sekarang justru macet.

"Ketika dunia sudah dalam kondisi yang lebih baik, kita bisa memulai kembali. Sangatlah penting Premier League dan klub-klub lain membantu serta melakukan apa pun yang bisa mereka lakukan untuk menjaga klub-klub kecil tetap hidup," tegas Redknapp kepada Sky Sports.

"Banyak klub-klub kecil yang akan bangkrut karena masalah ini, mereka butuh sedikit bantuan. Itu tidak akan menyulitkan klub-klub Premier League, mengingat banyaknya uang yang dihasilkan liga ini."

 

3 dari 3 halaman

Mempertahankan Sepak Bola

 

Redknapp tahu klub-klub kecil itulah salah satu pilar utama sepak bola Inggris. Peran mereka tidak bisa diabaikan meski pengelolaannya nyaris amatir. Menonton sepak bola di hari Minggu adalah salah satu hiburan terbaik.

"Ada begitu banyak orang yang ingin menonton tim kesayangan mereka bermain di hari Minggu," sambung Redknapp.

"Jika Anda menghapus itu dari hidup mereka, jelas akan berpengaruh pada kesehatan finansial dan mental. Banyak orang yang membutuhkan sepak bola sebagai pelarian."

"Jadi kita harus memastikan klub-klub kecil ini mendapatkan dukungan finansial untuk terus berjalan," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas,published 18/3/2020)