Sukses

Presiden FIGC Bicara soal Juara Serie A, Juventus atau Lazio?

Sebelum terhenti, Juventus masih berada di puncak klasemen Serie A dengan mengemas 63 poin, unggul tipis dari Lazio.

Liputan6.com, Roma - Presiden FIGC Gabriele Gravina berbicara soal juara Serie A, yang saat ini terhenti akibat pandemi virus Corona Covid-19. Kompetisi di Eropa sudah terhenti lebih dari sebulan akibat wabah ini.

Sebelum terhenti, Juventus masih berada di puncak klasemen Serie A dengan mengemas 63 poin. Dari 26 pertandingan yang telah dimainkan, Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, hanya unggul satu poin dari Lazio.

"Siapa yang akan memenangkan Scudetto? Tentu saja tim yang mencetak poin terbanyak. Namun, saya yakin kita bisa akan memulai lagi," ucap Gravina, seperti dikutip dari Sportskeeda.

Lebih lanjut, Gravina menyebut dirinya saat ini sedang didesak dengan dua pilihan. Tim-tim Serie A terbelah menanggapi masa depan Serie A musim ini, ada yang meminta dibatalkan, ada pula yang ingin dilanjutkan.

"Saat ini ada dua kelompok yang berlawanan. Yang saya khawatirkan, jika sepak bola tidak dimulai lagi, hal ini bakal berdampak negatif pada masa depannya," katanya.

2 dari 3 halaman

Tergantung Pemerintah

Saat ini FIGC, kata Gravina, punya opsi untuk dilanjutkan lagi pada bulan Juni. Namun, Gravina menyebut hal tersebut tergantung kepada pemerintah Italia.

"Bagaimana jika pemerintah (memutuskan untuk) berhenti? Ini adalah tanggung jawab yang saya serahkan kepada mereka."

"Saya pribadi akan menyambut pilihan itu dengan lega. Anda bisa membayangkan drama yang saya alami dengan dua kelompok yang berlawanan itu," ucap Gravina menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

 
  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • FIGC

  • Sepak Corona