Sukses

5 Pertukaran Pemain yang Bisa Dilakukan Klub Liga Inggris pada Musim Panas ini

Lima pertukaran pemain yang mungkin dilakukan klub Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2020.

Jakarta - Bursa transfer pemain kerap penuh kejutan. Apalagi jika pelakunya klub-klub ternama di Benua Eropa, termasuk di Liga Inggris, yang menjadi kiblat sepak bola dunia. Mereka tak ragu merogoh koceknya lebih dalam untuk memburu pemain incaran.

Bursa transfer adalah momentum di mana para pemain diperebutkan, dibujuk, dan dibayar untuk pindah klub. Saat ini beberapa klub Liga Inggris dikabarkan sudah mulai bergerak mendatangkan pemain yang diburu.

Padahal, akhir kompetisi ini masih belum jelas menyusul penundaan liga akibat pandemi virus corona.

Biasanya, transfer awal musim diistilahkan dengan transfer musim panas, karena terjadi pada musim panas di kawasan Benua Eropa.

Namun, situasi ini diyakini tak mengurangi pergerakan klub dalam menyusun strategi memboyong pemain yang diinginkan.

Di sisi lain, mendatangkan pemain incaran tak melulu dengan melakukan "pembelian", namun terkadang bisa juga diakali dengan cara saling menukar pemain.

Dua klub yang bersepakat, bisa saling menukar pemain satu sama lain. Kedua klub bakal sama-sama diuntungkan. Teranyar, striker Juventus, Gonzalo Higuain dirumorkan akan ditukar dengan Mauro Icardi, yang saat ini dpinjamkan Inter Milan ke Paris Saint-Germain (PSG).

Skema seperti itu sangat mungkin dilakukan klub-klub Premier League. Yang paling menonjol, mungkin rumor ketertarikan Manchester United pada sosok muda bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. 

Setan Merah bisa mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu ke Old Trafford dengan cara menukarnya dengan Tahith Chong, sesama pemain berusia 20 tahun.

Tak hanya kemungkinan saling tukar Tahith Chong dengan Jadon Sancho, beberapa klub Liga Inggris lain juga bisa melakukan cara serupa.

Berikut kemungkinan lima pertukaran pemain yang bisa terjadi di Liga Inggris pada bursa transfer musim panas nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Arsenal - Alexandre Lacazette untuk Thomas Partey

Alexandre Lacazette diyakini menjadi salah seorang pemain yang didepak manajer Mikel Arteta di musim panas nanti. Sang striker dilaporkan tidak lagi masuk rencana pelatih asal Spanyol itu musim depan.

Arsenal dikabarkan sudah memiliki rencana untuk Lacazette. Mereka akan menjadikan sang striker alat tukar untuk mendapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid. Partey merupakan pemain yang paling diidamkan Arteta saat ini.

3 dari 6 halaman

Chelsea - Michy Batshuayi untuk Moussa Dembele

Sudah sejak beberapa waktu terakhir Chelsea dikabarkan tertarik mendatangkan Moussa Dembele dari Lyon. The Blues gagal melakukannya pada bursa transfer Januari lalu.

Alasan mendatangkan Dembele, selain memang sudah diincar sang manajer, Frank Lampard, juga karena Michy Batshuayi kemungkinan akan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer nanti.

4 dari 6 halaman

Liverpool - Naby Keita untuk Kai Havertz

Sudah bukan rahasia lagi Liverpool memiliki ketertarikan terhadap gelandang serang Bayern Leverkusen, Kai Havertz. Namun, ada kendala yang mengadang the Reds untuk memboyongnya, yakni harga sang pemain yang tak murah.

Leverkusen membanderol Havertz dengan harga 100 juta euro.

Liverpool bisa mengambil jalan tengah: menukar Naby Keita dengan pemain berusia 20 tahun itu. Apalagi performa Keita belakangan naik turun akibat cedera yang mengganggunya.

Harga beli Keita yang mencapai 55 juta euro membuat Liverpool akan rugi jika melepasnya begitu saja. Opsi menukar Keita dengan Havertz sangat mungkin terjadi, dan Liverpool mungkin tinggal menambah selisih dari penukaran tersebut.

5 dari 6 halaman

Manchester City - Leroy Sane untuk David Alaba

Belakangan ini rumor pertukaran Leroy Sane dengan David Alaba beredar kencang. Bayern Munchen dikabarkan sudah lama mengidamkan Leroy Sane.

Sementara ide pertukaran Sane dengan Alaba dimunculkan agen Alaba. Hal ini karena kontrak keduanya bersama klub masing-masing yang akan habis pada 2021.

Namun, kabar terakhir menyebut CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, tidak berniat melakukan pertukaran David Alaba dengan Leroy Sane.

6 dari 6 halaman

Manchester United - Tahith Chong untuk Jadon Sancho

 

Manchester United telah dikaitkan dengan Jadon Sancho selama beberapa waktu terakhir ini. Musim panas nanti, transfer bintang muda Borussia Dortmund itu ke Old Trafford, bisa saja terjadi.

Muncul rumor, Manchester United bakal menawarkan talenta muda miliknya, Tahith Chong, sebagai pemulus untuk mendatangkan Sancho. Juventus kabarnya meminati Chong, menjadikan "nilai" sang pemain bertambah tinggi di depan Die Borussen. 

Setan Merah bisa menawarkan Chong plus mungkin beberapa juta euro untuk menebus Sancho.

Sumber: Football365

Disadur dari Bola.com (Penulis Alfi Yuda / Editor Aning Jati, Published 21/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.