Sukses

Inzaghi Kenang Gol Bersejarah di AC Milan

Berkarier sejak 1992, Inzaghi telah menyarangkan 288 gol dari 623 kali penampilan. Mayoritas ia mencetak gol bagi AC Milan yakni 126.

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan, Filippo Inzaghi terkenal sebagai salah satu bomber mematikan. Meski tidak punya gocekan aduhai, Inzaghi tidak kesulitan membobol gawang lawan.

Berkarier sejak 1992, Inzaghi telah menyarangkan 288 gol dari 623 kali penampilan. Mayoritas ia mencetak gol bagi AC Milan yakni 126.

Di antara ratusan gol itu, Inzaghi punya satu gol yang selalu ia kenang. Gol itu diciptakannya saat leg kedua perempat final Liga Champions 2003 melawan Ajax Amsterdam.

"Luar biasa, itu telah 17 tahun lalu. Sampai hari ini saya masih memikirkan itu," kata Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

AC Milan ketika itu bermain 0-0 pada leg pertama di markas Ajax. Inzaghi mengubah agregat skor menjadi 1-0 setelah mencetak gol di leg kedua.

Namun gol itu diimbangi oleh gol Jari Litmanen. Andriy Shevchenko lalu membuat AC Milan kembali unggul, sebelum disamakan Steven Pienaar.

Jika kedudukan tidak berubah, Ajax lah yang melenggang ke semifinal. Namun John Dahl Tomasson mencetak gol setelah meneruskan tembakan Inzaghi.

"Rasanya seperti kemarin. Beberapa malam, akan Anda kenang selamanya," katanya.

"Lucunya, jika Anda bertanya ke rekan setim saya dulu, mereka akan menyebut gol melawan Ajax, tetapi catatan gol itu bukan atas nama saya," ujar Inzaghi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelaskan Proses Gol

Inzaghi pun menjelaskan proses terjadinya gol itu. Menurutnya, gol itu tercipta berkat andil bek Ajax, Cristian Chivu yang terpeleset.

"Yang membuat saya dapat mencetak gol adalah, Chivu terpeleset. Saya coba berhati-hati karena saya tahu, di San Siro kadang rumputnya agak licin," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Inzaghi saat Bersama AC Milan

Main

2001/02 -2011/12: 300 main, 126 gol

Trofi

Liga Italia: 2

Coppa Italia: 1

Liga Champions: 2

Piala Super Eropa: 2

Piala Dunia Antarklub: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini