Sukses

Pemerintah Inggris Dukung Premier League Cepat Kembali, Pemain Bakal Dikarantina di Hotel

Pemerintah Inggris tengah menyiapkan "Project Restart" agar Premier League cepat bergulir kembali. Pemain nantinya akan dikarantina di hotel.

London- Pemerintah Inggris sedang merencanakan "Project Restart" untuk menggulirkan kembali Premier League yang terhenti karena virus corona covid-19. Pemain nantinya akan menempati hotel yang telah direkomendasikan selama enam minggu.

Perhitungan waktu enam minggu didasari klub-klub hanya tinggal menyisakan sembilan pertandingan di Premier League. Hanya ada beberapa yang masih menyisakan 10 pertandingan.

Melansir Give Me Sport, Selasa (28/4/2020), ini merupakan rencana yang paling memungkinkan dan logis.

Di bawah "Project Restart", klub-klub juga optimistis dapat menggunakan stadion sendiri. Meski, ada laporan akan ada pemungutan suara pada awal Mei terkait lokasi-lokasi pertandingan.

Ada juga desas-desus lapangan pelatihan klub dan St George's Park dapat digunakan untuk menggelar pertandingan ketika musim kembali berlanjut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapan Dimulai Lagi?

Dengan program tersebut, Premier League diwacanakan dapat dilanjutkan pada 8 Juni 2020. Klub-klub bisa memulai pelatihan pada bulan Mei untuk menemukan ritmenya kembali.

Pemerintah Inggris merencanakan program tersebut karena sadar sepak bola bisa mengangkat mood nasional. Mereka juga ingin memupuk optimisme pandemi virus ini segera berakhir.

Pandemi virus corona membuat agenda sepak bola menjadi berantakan. Selain Premier League, kompetisi di lima besar top eropa juga mengalami penundaan. Sementara Eredivisie musim ini sudah resmi dibatalkan.

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Aning Jati,published 28/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.