Sukses

Ingin Gabung Barcelona, Lautaro Martinez Diragukan Bisa Imbangi Lionel Messi

Lautaro Martinez jadi target utama Barcelona musim depan, tapi dia diprediksi hanya jadi pemain cadangan.

Liputan6.com, Barcelona- Mantan striker Argentina, Javier Saviola memperingatkan Lautaro Martinez soal keinginannya gabung Barcelona. Dia mengatakan striker Inter Milan itu tak boleh gegabah menganggap mudah main bareng Lionel Messi.

Dia mengatakan, main bareng Lionel Messi tampak seperti hal mudah. Faktanya, kata dia, hal itu tak sesimpel yang terlihat.

Lautaro Martinez menjadi target Barcelona musim depan. Dia cukup tajam bersama Inter Milan dengan mencetak 16 gol dari 31 kali penampilan.

Striker berusia 22 tahun ini menjadi target utama Barcelona. Barcelona siap menggajinya 10 juta euro per musim.

Transfer Martinez ke Barcelona bernilai 111 juta euro, itu klausul yang habis pada 15 Juli. Bisakah Martinez imbangi Lionel Messi.

 

2 dari 3 halaman

Pengganti Luis Suarez

Barcelona ingin menjadikan Lautaro Martinez sebagai penerus Luis Suarez. Striker asal uruguay ini sudah berusia 33 tahun saat ini.

"Dia bisa berguna untuk Barcelona," ujar Javier Saviola seperti dikutip Goal.

"Kita tahu seperti apa main dengan Suarez, Messi dan pemain hebat lainnya. Saya tak bisa bilang mudah bermain dengan mereka."

 

3 dari 3 halaman

Dybala Jadi Contoh

 

Saviola mencontohkan Paulo Dybala yang kesulitan mengimbangi Lionel Messi di timnas Argentina. Kedua pemain sulit dimainkan secara bersama.

"Dybala bilang sulit main dengan Messi. Saya sependapat karena dibutuhkan konsentrasi tinggi mengimbangi kecepatan dia," ujar Saviola.

"Kalau saya jadi Martinez, saya akan bertahan di Inter Milan. Karena dia hanya jadi pemain pengganti di Barcelona."